oleh

Ridho Ingin Diturunkan Lawan Malaysia

Kabarmadura.id –Tim Nasional Indonesia akan menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan bertamu ke markas Timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Selasa (19/11/2019) malam.

Sebelumnya, skuad Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Malaysia mulai Selasa (12/11/2019) hingga hari pertandingan. Namun, penggawa yang terpilih, akan bergabung sejak Minggu (10/11/2019) di Jakarta.

Kali ini, Madura United menyumbangkan dua punggawanya M. Ridho Djazulie (kiper) dan Greg Nwokolo (winger).

Pada kualifikasi piala dunia putaran kedua tersebut, Ridho bakal bersaing dengan penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyansa dan kiper Semen Padang Teja Paku Alam.

Ridho memiliki ekspektasi besar terhadap pertandingan melawan Timnas Malaysia itu. Dia pun berjanji, akan berikan segalanya demi negaranya Timnas Indonesia.

“Saya waktu kalah lawan Malaysia tidak terlibat. Maka dari itu, saya ingin lawan Malaysia ini bisa lebih baik dan saya berharap masuk strategi tentunya, saya tidak melihat bersaing dengan siapa, ini demi negara. Saya ingin tunjukkan yang terbaik nanti,” harapnya.

Berbeda dengan kapten Madura United Greg Nwokolo yang memiliki pesaing lebih banyak untuk memperebutkan starter. Dia harus bersaing dengan nama-nama besar di persepakbolaan Indonesia seperti, Lerby Elinadry, Osas Marvellous, Febri Haryadi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto dan Irfan Bahcdim.

Sebelumnya, Greg sempat dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia untuk menjalani kualifikasi piala dunia, namun kondisinya dinilai kurang bagus oleh Pelatih Tim Garuda Simon McMenemy. Tak ayal, jika dia harus kembali dengan Madura United.

Namun di pemanggilan kedua ini, Greg menyimpan tekad besar untuk mempersembahkan poin pertama untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, Andritany Ardhiyasa dan kolega masih belum memetik sebiji poin pun dari empat pertandingan kualifikasi sebelumnya.

“Harapan saya dan pemain lain tentu ingin menang, atau paling tidak bisa mendapatakan poin. Soalnya, kerja keras sebelumnya masih belum bida dapat poin. Kami selalu kalah,” tandasnya. (idy/waw)

 

Komentar

News Feed