Ridho Tekad Minimalisir Kebobolan

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) TIDAK TERGANTIKAN: Kiper Madura United M. Ridho Djazulie tercatat sebagai pemain dengan menit bertanding terbanyak di awal kompetisi BRI Liga 1 2021.

KABARMADURA.ID – Penjaga gawang Madura United M. Ridho Djazulie memiliki motivasi tersendiri dalam menatap seri kedua BRI Liga 1 2021. Sebab, kiper asal Pekalongan ini selalu bermain sebagai starter dan belum tergantikan atau setiap berlaga selalu bermain 90 menit.

Tak ayal, mantan kiper Borneo FC ini tercatat sebagai pemain dengan menit bermain tertinggi di Madura United dalam BRI Liga 1 2021 sebanyak 540 menit dari enam laga yang dilaluinya. Karena, dia satu-satunya pemain yang konsisten. Berbeda dengan rekan setimnya yang sudah pernah absen atau ditarik keluar saat pertandingan.

Bacaan Lainnya

Selama berjibaku di seri pertama kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini, Ridho telah kebobolan lima kali. Itu membuatnya mengusung tekad meminimalisir tingkat kebobolan di seri kedua nanti. Bahkan, kiper yang pernah berkostum Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini berharap bisa lebih sering catatkan clean sheet sepanjang kompetisi musim ini.

Sejauh ini, pemain yang belum genap 30 tahun itu baru mencatatkan dua kali clean sheet. itu dicatatkan saat mengalahkan PSS Sleman dan bermain seri dengan PSIS Semarang.

“Harapan saya, ingin meminimalisir jumlah kebobolan agar bisa membantu tim ini lebih berprestasi dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” harapannya yang disampaikan kepada Kabar Madura, Selasa (12/10/2021).

Lantaran memiliki tekad begitu, Ridho menguraikan tidak bisa dicapainya dengan hanya dia seorang. Dia menerangkan, pentingnya kontribusi dari rekan setimnya untuk bersama-sama membuat lini pertahanan Madura United lebih kuat.

“Tentu butuh peran semua pemain, karena kami tim dan harus berkolaborasi dan bekerjasama untuk menguatkan lini pertahanan dan mempertajam lini serang,” sambungnya.

Tekad Ridho akan diuji akhir pekan ini saat Madura United berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (16/10/2021).

Statistik Seri Pertama BRI Liga 1 2021

Ridho Djazulie

6 Laga

540 Menit

6 Kali Starter

2 Clean Sheet

5 Kali Kebobolan

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *