oleh

Rina, Suporter Madura United yang Raih Beasiswa di UNIBA

Idolakan Ridho, Lulus Seleksi Penyiar di Radio Komunitas

Kabarmadura.id/Sumenep-Sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep, Rina Apriliana Sofilia sudah aktif di komunitas suporter yang mendukung Madura United, yakni Peccot Mania. Kini, dia berstatus mahasiswi.

SUMENEP, SYAHID MUJTAHIDY

Perempuan kelahiran Sumenep, 12 April 2002 itu sudah pernah menyaksikan langsung pertandingan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab saat menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan pada musim 2018. Itu tercatat sebagai pengalaman pertama menyaksikan langsung skuad arahan Rahmad Darmawan.

Kecintaannya terhadap Madura United kian melekat di musim 2019. Terutama, ketika tim yang berbasis di Pulau Garam itu merekrut kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia M. Ridho Djazulie.

“Pemain favorit saya di Madura United itu Mas Ridho (Djazulie),” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (23/9/2020) siang.

Saat duduk di bangku SMAN 2 Sumenep, Rina pernah terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumenep pada tahun 2018 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dua tahun kemudian, menjelang lulus dari SMAN 2 Sumenep, Rina tertarik dengan Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura untuk melanjutkan studinya. Menurutnya, selain secara letak geografis masih di daerah Sumenep, UNIBA Madura juga memiliki program yang berkualitas.

Diketahui, kampus di Jalan Raya Lenteng-Batuan Sumenep itu memiliki program Go International, kecakapan berbahasa Inggris di awal pertemuan, kuliah 3 tahun plus 1 tahun magang, dan sebagainya.

Alhasil, suporter cantik itu mengikuti Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNIBA Madura 2020. Bahkan, dia bisa lulus dengan meraih beasiswa guna meringankan beban biaya kuliah dengan Program Studi (Prodi) Manajemen.

“Selain karena memang di daerah sendiri, UNIBA juga  memiliki program-program yang sangat menarik,” imbuhnya.

Kendati tergolong mahasiswa baru (maba) di UNIBA Madura, mahasiswi berusia 18 tahun itu sudah lulus seleksi penyiar di Radio Komunita UNIBA Madura 107,5 FM. (idy/nam)

Komentar

News Feed