oleh

Risna Prahalabenta Bergabung dengan Madura United untuk Bangun Keluarga Baru

KABARMADURA.ID – Sejak usia 4 tahun,  kegemarannya bermain sepak bola sudah terlihat. Dialah Risna Prahalabenta, lelaki kelahiran Kediri, 9 April 1997. Ketertarikannya terhadap sepak bola  muncul ketika sering ikut  kakaknya bermain. Dari situlah kesukaannya terhadap bola semakin menguat.

Pemain berusia 23 tahun itu sejak  Kelas 2 Sekolah Dasar (SD) gemar bermain bola. Terbukti,  dia pernah mendaftarkan diri masuk  Sekolah Sepak Bola (SSB) Pg Ngadirejo. Setelah beberapa tahun di sana, kemudian pindah ke SSB Macan Putih.

Prestasinya mulai terlihat ketika tahun 2011 dinyatakan lolos masuk seleksi klub Persik Kediri junior hingga 2015.  Selama kira-kira lima tahun di Persik junior, dia membuktikan bakatnya dalam sepak bola.

Hal pahit yang pernah dialami pemain berpostur tubuh 175 cm itu yaitu  saat gagal membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U19 pada tahun 2014 lalu. Dia mengalami cedera dan gagal membela Timnas U19 itu.

Risna pernah mengukir prestasi bersama Blitar United.  Bahkan berhasil membawa klub tersebut menjadi juara 3 di Piala Nusantara 2016, meski statusnya sebagai pemain pinjaman.

Pada tahun  2017, karir dan prestasinya semakin berkibar. Dia dipanggil Persik Kediri senior, dan berhasil membawa klub tersebut meraih juara 1 di Liga 3 dan tim tersebut lolos ke Liga 2.

Dia berhasil merobek gawang Persita Tangerang  dengan tendangan bebas di final Liga 2  yang diselenggarakan di Bali 2019 lalu.  Tendangan bebasnya menjadi gol pembuka di laga itu. Bahkan membawa klub kelahirannya menjadi juara 1 Liga 2, dan sekarang tim tersebut lolos ke Liga 1.

Pemain yang berposisi sebagai bek itu bergabung dengan tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab  pada Januari 2020 lalu. Dia tertarik bergabung karena ingin membangun keluarga baru dan  menjalin relasi di klub asal Pulau Garam ini.

“Senang bergabung dengan klub ini, mereka sama-sama mempunyai rasa kekeluargaan, dan harapan saya adalah membawa tim ini menjadi juara,” terangnya. (km61/maf)

Komentar

News Feed