Roberto Kwateh, Ayah Ronaldo Kwateh, Ingatkan Putranya Tidak Takut Hadapi Pemain Mana pun

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) ROBERTO KWATEH: Ayah Ronaldo Kwateh, pemain Madura United yang sedang dipanggil Pelatih Timnas U-18 Shin Tae-yong.

KABARMADURA.ID – Roberto Kwateh tidak bisa menutupi kegembiraannya. Putranya, Ronaldo Joybera Kwateh, terus memberikan kebanggaan untuknya. Setelah masuk starter Madura United saat melawan Tira-Persikabo dan tercatat sebagai pemain termuda di BRI Liga 1 2021, kini penerus jejaknya itu memberi kebanggaan baru.

SUBAIDI, KABAR MADURA

Bacaan Lainnya

Ayah striker muda Madura United tersebut tentu bangga, putranya selangkah lagi bisa jadi bagian dari Timnas U-18 Indonesia. Ronaldo yang kini merumput bersama Madura United,  mendapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas U-18 di Jakarta.

“Tidak menyangka anak saya mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC Timnas U-18,” terang Roberto Kwateh, Senin (6/9/2021).

Pria yang juga eks pemain sepak bola profesional ini tidak mau tanggung-tanggung, akan selalu memberikan dukungan ekstra untuk anaknya tersebut. Harapan yang kini terus dia inginkan adalah Ronaldo bisa lolos dalam seleksi Timnas U-18.

Bukan hanya itu, Roberto juga meminta kepada Ronaldo untuk terus berlatih secara keras dan tidak pernah takut melihat pemain mana pun.

“Saya kasih nasihat pada dia untuk jangan pernah takut melihat pemain mana pun, sehingga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” sambung mantan pemain bola profesional yang pernah malang melintang di beberapa klub di Liga Indonesia ini.

Karena menurutnya, untuk menjadi pemain sepakbola profesional, tiada kata lain selain harus bekerja keras dan jangan pernah berpuas diri.

Sehingga, berlatih dengan sungguh-sungguh sudah tidak bisa ditawar lagi.

“Ketika di atas lapangan semua sama mental harus kuat,” tandasnya.

Ronaldo Kwateh sendiri merupakan pemain muda Madura United yang menjalani debutnya di kompetisi BRI Liga 1 2021 ketika Laskar Sape Kerrab berhadapan dengan Tira Persikabo pada Jumat 3 September 2021.

Dalam laga tersebut dia tampil sebagai starter dan mampu bermain dengan baik. Boleh jadi, itulah dasar pertimbangan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia dan PSSI memanggilnya. (waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *