Ronaldo Impikan Debut, Kevy Ingin Buka Kran Gol

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) ANCANG-ANCANG: Izin Liga 1 2021-2022 keluar, 2 pemain muda Madura United Ronaldo Kwateh dan Kevy Syahertian pasang target.

KABARMADURA.ID – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menerbitkan izin Liga 1 2021-2022, Senin (31/5/2021). Informasi ini memberikan angin segar tersendiri bagi sepasang pemain muda Madura United Ronaldo Kwateh dan Moch Kevy Syahertian.

Ronaldo menyampaikan, sangat senang mendengar kabar terbitnya izin tertulis itu. Dia pun menyampaikan, telah memiliki target tersendiri di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

Bacaan Lainnya

Pemain yang baru berusia 16 tahun tersebut menargetkan bisa mencatatkan debut di Liga 1 musim ini. Diketahui, ini klub profesional Ronaldo pertama kali. Sebelumnya, dia sebatas bermain di kelompok usia dan berkompetisi di Elite Pro Academy (EPA).

Guna memuluskan mimpinya, Ronaldo telah bersemangat dalam latihan bersama Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan.

“Ingin sekali bermain pertama kali di Liga 1 ini. Ini level yang tinggi. Saya sudah bersiap bersama klub. Ingin sekali saya mendapatkan kesempatan itu,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (1/6/2021).

Putra pemain profesional Roberto Kwateh ini telah mencatatkan debut bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini dalam ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Saat itu, Madura United melawan PS Sleman.

Sedangkan, Kevy tidak lagi memimpikan mendapatkan menit bermain. Lantaran, dia sudah catatkan debut di Liga 1 saat Madura United bertamu ke markas Arema FC musim 2019.

Pemain keturunan Pamekasan ini ingin mencetak gol debutan di kompetisi domestik. Untuk turnamen, dia sudah membukukan di tiga ajang, seperti Tour Malaysia, Piala Gubernur Jawa Timur, dan Piala Menpora.

“Doa saya, semoga bisa mencetak gol pertama saya di Liga 1. Terus, saya ingin dipanggil Timnas (Tim Nasional Indonesia),” pungkasnya. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *