Ronaldo Joybera Tetap Ikuti Ujian Online di Tengah Jadwal Latihan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK KM) BERSIAP: Striker Madura United Ronaldo Kwateh tengah membidik sekolah baru di Madura.

KABARMADURA.ID – Menjelang bergulirnya Piala Menpora 2021, skuad Madura United tengah bersiap diri. Di tengah kesibukan tim menatap kompetisi tersebut, salah satu pemain Madura United, Ronaldo Joybera tetap bertanggung jawab menjalankan tugasnya sebagai siswa sekolah. Ia sekarang sedang mengikuti ujian online.

Pemain yang berposisi penyerang itu merupakan pelajar kelas X IPS 2 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Pasundan 3 Cimahi Jawa Barat. Saat ini, sekolah tersebut belum menjalankan pembelajaran  tatap muka (PTM), alias masih dalam jaringan (daring).

Bacaan Lainnya

Pemain yang akrab dipanggil Ronaldo Jr itu tetap mengikuti ujian sekolah meski jadwal latihan cukup padat.

Pemain muda kelahiran Bantul Yogyakarta itu, kini mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) Genap. Ia mengaku tidak kesulitan mengikuti ujian tersebut karena rajin mengumpulkan tugas yang diberikan gurunya.

“Biasa saja sih, karena saya setiap hari tetap mengerjakan tugas, karena sekolah kami masih daring,” ungkapnya, (11/3/2021).

Dalam pandangan Ronaldo, pendidikan sangat penting dalam kehidupan manusia. Menurutnya, banyak pemain terkenal di dunia yang  tetap menaruh perhatian terhadap pendidikan mereka.

“Apa lagi seperti kami yang masih muda dan baru bergabung dengan klub profesional. Kami juga diberikan izin oleh pelatih jika untuk mengikuti ujian,” ungkapnya.

Pemain berusia 16 tahun itu, saat ini memasuki ujian hari keempat.(km61/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *