Ronaldo Kwateh Belajar Langsung kepada Striker Pemain Manchester United Inggris Scott McTominay


Ronaldo Kwateh Belajar Langsung kepada Striker Pemain Manchester United Inggris Scott McTominay
(RONALDO FOR KM) KESEMPATAN EMAS: Ronaldo Kwateh mendapatkan saran penting dari pemain Manchester United Scott McTominay.

KABARMADURA.ID | Striker muda Madura United Ronaldo Kwateh sedang berada di Spanyol bersama dengan skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U20. Sebab, skuad arahan Shin Tae-yong itu sedang jalani tour Eropa.

Saat berada di Negeri Matador itu, Ronaldo berkesempatan untuk belajar langsung dengan pemain Manchester United Scott McTominay, yang sedang berada di Negara yang sama.

Keduanya bertemu di Puerto Banus, Marbella, Spanyol. Usai berswafoto, Ronaldo menyampaikan bahwa dirinya merupakan pemain sepak bola profesional di Indonesia yang sedang membela jalani training center (TC) Timnas Indonesia U20 untuk menatap Piala Dunia U20 2023.

Usai menyampaikan, Scott berpesan sebagai pemain muda harus terus fokus terhadap karirnya hingga menapaki puncak kesuksesan. Serta, Ronaldo mendapatkan saran agar terus giat berlatih untuk membuat kemampuannya terus meningkat.

Selain itu, Ronaldo juga diberi saran untuk tidak jemawa terhadap capaiannya. Ditambah lagi tergolong sebagai pemain muda yang memiliki masa panjang di dunia sepak bola.

“Saya berbincang sesaat, karena waktunya juga singkat dan hanya bertemu yang tidak disengaja. Dia menyarankan agar fokus karir, latihan giat, tidak jemawa dengan prestasi. Saran itu sangat penting untuk bagaimana saya ke depan berkarir di sepak bola ini,” ujarnya melalui pesan singkat kepada Kabar Madura, Selasa (22/11/2022).

Selama berada di Spanyol, Ronaldo juga telah menjalani dua pertandingan persahabatan bersama Timnas Indonesia U20. Tim Garuda Muda telah menguji kematangan tim dengan sesama kontestan Piala Dunia U20, ialah Timnas Prancis U20. Serta, timnas itu juga melawan Slovakia U20 dan Valerenga Football U20.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky