Ronaldo Kwateh Incar Debutnya di Timnas U23 saat Lawan Australia

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) RONALDO KWATEH: Pemain Madura United dan Timnas Indonesia U23

KABARMADURA.ID | Berstatus Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23, Ronaldo Kwateh, salah satu punggawa Madura United, akan ditempa pengalamannya. Dia akan jadi salah satu pemain yang jalani kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Lawan yang akan dihadapi dalam kualifikasi itu adalah Timnas Australia. Timnas Indonesia U23 akan menjalani dua kali pertandingan dengan tim dari negeri tetangga itu, yakni pada Selasa 26 Oktober 2021 dan 29 Oktober 2021. Laga tersebut direncanakan berlangsung di Republican Central Stadium Tajikistan.

Bacaan Lainnya

Striker belia itu punya ambisi besar. Dia ingin membawa Timnas Indonesia pentas di Piala Asia U23 2022. Sehingga dia ingin berkontribusi aktif.

Putra legiun asing asal Liberia di liga Indonesia itu, Roberto Kwateh, ingin catatkan debutnya bersama Timnas U23 walaupun baru berusia 17 tahun.

“Tentu saya ingin sekali membantu Timnas Indonesia. Saya ingin bermain dan debut bersama Timnas Indonesia,” harapannya yang disampaikan kepada Kabar Madura, Minggu (24/10/2021).

Sebelumnya, Ronaldo sebatas terlibat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U16 pada tahun 2020 dan U19 kala BRI Liga 1 2021 sudah bergulir. Tak heran jika dia belum catatkan sekali pun caps bersama Tim Garuda muda itu.

Selama Timnas Indonesia U23 berada di Tajikistan, Ronaldo sudah dua kali melakoni latihan bersama dengan Timnas Tajikistan dan Nepal. Dalam latihan itu, Ronaldo sudah diberi kesempatan main, walaupun sebagai pemain pengganti.

“Kemenangan di uji coba itu sangat bagus bagi Timnas Indonesia. Itu jadi motivasi besar bagi kami untuk terus berjuang di laga sesungguhnya nanti,” kata Ronaldo.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *