Ronaldo Kwateh Siap Tempur untuk Laga Berat Melawan Bali United

MENJADI OPSI: Pelatih Madura United Fabio Lefundes bisa mencoba alternatif striker Ronaldo Kwateh saat melawan Bali United FC.

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United Fabio Lefundes kini memiliki opsi baru untuk diplot sebagai target man. Yakni, saat lawan Bali United FC di Stadion Manahan Solo, Kamis (9/12/2021). Ia adalah striker muda Ronaldo Kwateh.

Selain itu, Ronaldo tengah dalam motivasi tinggi selepas pulang dari pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U18 yang merupakan komposisi skuad proyeksi dalam ajang Piala Dunia U20 nanti.

Bahkan, selama bersama Tim Garuda Muda itu, putra mantan legiun asing Indonesia Roberto Kwateh itu tercatat sebagai pemain tersubur selama training center (TC). Sebab, dia bisa menyarangkan lima gol hanya dari tiga kali pertandingan persahabatan.

Ditambah lagi, lini serang Madura United mulai melemah selepas Rafael Silva harus absen selama empat laga, termasuk kontra Bali United FC nanti. Dua laga lantaran jalani hukuman akumulasi kartu kuning dan direct red card. Serta, dua laga lainnya karena tambahan larangan bertanding dari Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Tentu bisa jadi opsi. Kami sedang fokus berlatih dan mencari yang paling tepat dan paling siap lawan Bali United FC nanti. Kami harus dapat hasil baik, maka akan disiapkan pemain terbaik,” ujarnya kepada Kabar Madura, Selasa (7/12/2021).

Sementara itu, Ronaldo menyampaikan kesiapannya jika memang dibutuhkan tim untuk tampil di laga berat itu. Karena, lawan tandingnya tengah berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Bali United FC tengah berada di posisi keempat dengan koleksi 29 poin; mencetak 22 gol, dan hanya kebobolan 11 kali hingga pekan ke 15 kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

Madura United sendiri di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan koleksi 17 poin; mencetak 18 gol dan kebobolan 17 kali.

“Kalau dibutuhkan, saya siap. Itu tergantung pelatih dan saya akan berikan yang terbaik,” tuturnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan