Ronaldo Kwateh Termotivasi untuk Terus Berkembang

  • Whatsapp
(FOTO: PSSI FOR KM) CETAK BRACE: Striker muda Madura United Ronaldo Kwateh sumbang sepasang gol untuk Timnas Indonesia U18.

KABARMADURA.ID | Striker Madura United Ronaldo Kwateh tengah bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U18 di Turki, kegiatan itu guna jalani pemusatan latihan sejak 16 November hingga 1 Desember 2021.

Dalam training center (TC) di luar negeri itu, Timnas Indonesia sembari beruji coba, seperti kontra klub Turki Antalyaspor U18 di Limak Football Complex Turki, Minggu (21/11/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Bagusnya, Ronaldo langsung menjadi starter di pertandingan persahabatan itu. Serta, dia bisa menyumbangkan sepasang gol dari kemenangan Tim Garuda Muda 3-1. Satu gol lainnya dicetak oleh Afriyanto Nico.

Penyerang muda Madura United itu bersyukur. Sebab, Pelatih Timnas Indonesia U18 Shin Tae-yong memberikan menit bermain dalam laga tersebut. Serta, syukurnya itu juga lantaran bisa langsung catatkan brace.

Kendati demikian, pemain berusia 17 tahun tersebut masih menilai, capaiannya di laga uji coba itu masih belum seberapa. Dia berjanji, akan menjadikannya semangat untuk terus mengembangkan diri, melalui kerja keras dalam latihan.

Karena, target man keturunan Liberia itu menilai, persiapan Tim U18 masih panjang. Sebab, komposisi tersebut yang akan menjadi proyeksi Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U20.

“Tapi itu bukan apa-apa, saya masih harus bekerja lebih keras lagi, karena persiapan kami masih panjang. Kami masih fokus tidak boleh cepat puas dan semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (22/11/2021).

Lebih lanjut, Ronaldo menceritakan, langsung mendapatkan telepon dari ayahnya Roberto Kwateh yang memberikan permintaan khusus agar tidak cepat puas. Serta, Roberto meminta putranya untuk terus lebih giat berlatih.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *