Ronaldo Masuk Proyeksi Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U20

  • Whatsapp
(FOTO: RONALDO FOR KM) PANGGILAN TIMNAS: Ronaldo Kwateh akan absen bela Madura United tiga laga di BRI Liga 1 2021.

KABARMADURA.ID | Striker muda Madura United, Ronaldo Kwateh, mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U18 sebagai proyeksi skuad untuk Piala Dunia U20 2023. 

Pemusatan latihan tersebut tidak digeber di Indonesia, melainkan di Turki sejak 16 November hingga 1 Desember 2021 atau selama 16 hari. 

Bacaan Lainnya

Namun, penyerang berusia 17 tahun ini sudah meninggalkan tim sejak Sabtu (13/11/2021). Sebab, dia harus mengikuti persiapan terlebih dahulu bersama skuad lainnya di Jakarta selama tiga hari.

Putra legiun asing di kompetisi domestik Indonesia, Roberto Kwateh, itu berharap, bisa kian berkembang dengan kembali berkesempatan ikut training center (TC) Tim Garuda. 

Sejatinya, Ronaldo baru pulang memperkuat Timnas Indonesia U23 dalam kualifikasi Piala Asia. Namun sayang, tim tersebut gagal lolos. 

“Saya bersyukur bisa dipercaya lagi oleh tim pelatih dari Timnas untuk melakukan TC di Turki. Semoga saya bisa lebih baik lagi dari TC yang sebelumnya. Materi yang diberikan pelatih saya bisa lakukan dengan baik,” ujarnya. 

Sehingga, dengan diproyeksikannya Ronaldo dalam skuad Timnas Indonesia pada Piala Dunia U20 2023, membuat dirinya akan absen setidaknya tiga laga di seri ketiga BRI Liga 1 2021. 

Ketiga laga itu, antara lain melawan Persebaya Surabaya pada 20 November 2021, kontra Persik Kediri pada 24 November 2021 dan meladeni Barito Putera pada 28 November 2021. 

Kemungkinan Ronaldo kembali bergabung bersama Madura United saat berhadapan dengan Persib Bandung, pada 4 Desember 2021.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *