Ronaldo Pulang dari TC Timnas Indonesia U18

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) BERBEKAL SEMANGAT: Striker Madura United Ronaldo Kwateh akan berupaya membuktikan dirinya yang terbaik di mata Shin Tae-yong.

KABARMADURA.ID | Striker muda Madura United Ronaldo Kwateh diperkirakan akan mendarat di Indonesia dari Turki sebagai tempat pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U18 pada Kamis (2/12/2021) .

Diketahui, Pelatih Timnas Indonesia U18 Shin Tae-yong memanggil puluhan talenta terbaik di Tanah Air untuk ikut training center (TC) sebagai proyeksi komposisi skuad untuk Piala Dunia U20 nanti.

Bacaan Lainnya

TC tersebut diselenggarakan di Turki sejak 16 November hingga 1 Desember 2021 kemarin. Kendati sudah mendarat di Indonesia, secara peraturan, Ronaldo dan semua rombongan dari Turki masih harus jalani karantina, setidaknya selama tiga hari. Karena, baru melakukan perjalanan Internasional.

Sedangkan, laga terdekat Madura United kontra Persib Bandung di Stadion Manahan Solo akan berlangsung di hari ketiga masa karantina, Sabtu (4/11/2021). Namun, pemain berusia 17 tahun itu berjanji akan segera bergabung saat masa karantina usai.

“Ya, untuk TC, kami selesai hari ini (1/12/2021) dan nanti akan pulang kira-kira tiba Indonesia nanti tanggal 2 (Desember 2021). Saya masih belum tahu waktu gabung tim), soalnya nanti kami masih jalani karantina. Jadi, saya belum tahu gabung dengan tim kapan,” ungkapnya kepada Kabar Madura saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (1/12/2021).

Bersama Timnas Indonesia U18, striker berdarah Liberia, Afrika itu menunjukkan progres yang signifikan. Dia tercatat sebagai pemain paling produktif dan sebagai spesialis pencetak gol di menit awal atau babak pertama.

Terhitung, putra mantan legiun asing di kompetisi Indonesia Roberto Kwateh itu telah mencetak lima gol hanya dari tiga kali pertandingan persahabatan.

Pemain Madura United lain yang masih bersama Timnas Indonesia ialah Kapten tim Fachrudin W Aryanto. Dia masih akan kembali usai agenda Tim Garuda itu usai beberapa hari ke depan.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *