Rp1,7 Miliar untuk Pemeliharaan Pompa Air

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN ) KAWAL KETAT: Pemanfaatan anggaran pemeliharaan lima titik pompa air Kali Kamoning Kabupaten Sampang harus optimal. 

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Anggaran pemeliharaan pompa air banjir di sekitar Kali Kamoning Sampang cukup fantastis.  Tidak tanggung-tanggung, pemeliharaan yang dimenangkan oleh PT. Globalindos Agra Panda  sebesar Rp 1, 7 miliar. Sedangkan harga penawaran mencapai Rp1.530.314.830,00. Sehingga dari beberapa pompa air akan dirawat dan diperbaiki. 

Data yang dihimpun Kabar Madura, mesin pompa air Sungai Kali Kamoning berjumlah lima unit. Yakni di Jalan Delima, Kelurahan Gunung Sekar, Jalan Bahagia dan Kelurahan Rongtengah. Selain itu, di Jalan Kampung Kajuk, Jalan Teratai, Kelurahan Dalpenang, serta Desa Panggung. Sebagian Pompa air tidak berfungsi normal. 

Anggota DPRD Kabupaten Sampang Muhammad Subhan berharap, adanya anggaran itu bisa digunakan secara maksimal. Sehingga semua pompa air bisa berfungsi normal. Terbukti selama beberapa kali banjir terakhir, peran pompa air sangat penting. “Saat pompa air ada yang mati, maka berpengaruh terhadap banjir. Sehingga diharapkan, pemeliharaan dilakukan dengan baik,” ujarnya, Minggu (10/10/2021).  

Menurutnya, pemenang tender harus professional. Sehingga pompa berfungsi baik. Sebab anggaran yang disediakan tidak sedikit. Pasca pemeliharaan, semua pompa air harus normal. Sehingga pihak terkait perlu melakukan pengawasan ketat. Khususnya saat pemeliharaan berlangsung. Sehingga hasilnya lebih baik. Sebab keberadaan pompa air sangat dibutuhkan oleh masyarakat. 

“Terbukti, saat tiga pompa air tidak berfungsi ketika banjir tahun lalu. Wilayah perkotaan yang mulai tidak banjir kembali terendam genangan air,” paparnya. 

Reporter : Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *