oleh

Rp30,8 M Digelontorkan untuk KPM PKH di Pamekasan

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pemerintah menggelontorkan dana tak kurang dari Rp30,8 miliar, untuk pencairan bantuan sosial (bansos) pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Pamekasan.

Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Pamekasan Hanafi mengatakan, program yang diberikan langsung oleh pemerintah pusat itu, merupakan program pendampingan kepada seluruh KPM PKH agar bisa lekas keluar dari kondisi yang kurang sejahtera menuju keluarga sejahtera.

“Untuk Pamekasan jumlah KPM PKH sekarang sebanyak 44.000,” ungkapnya, Kamis (13/2/2020).

Dirinya memaparkan, 44.000 itu terdiri dari beberapa komponen KPM PKH, meliputi komponen kesehatan, yakni ibu hamil dan anak usia dini. Komponen lanjut usia (lansia) dan disabilitas berat. Komponen anak sekolah, yakni dari sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Dirinya mengungkapkan, dari beberapa komponen itu, untuk komponen ibu hamil dan usia 0-hingga 6 tahun, tahun ini mengalami penambahan nominal bantuan, dari bantuan Rp2,4 juta menjadi Rp3 juta per tahun.

“Sementara untuk update tahun 2020 sangat sedikit, karena ini masih awal masih rendah sekali, cuma ada 15 KPM yang mengundurkan diri sebagai KPM PKH dengan alasan malu,” pungkasnya. (rul/pin)

 

 

Komentar

News Feed