Rp40 Juta untuk 200 Anak Yatim, Mas Ipin: Terima Kasih Bang Haji

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menyantuni 200 anak yatim di Kabupaten Pamekasan. Kegiatan bertajuk “AJP Peduli” itu, dipusatkan di Balai Jurnalis Jalan Pamong Praja Nomor 3, Selasa (11/5/2021).

Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan Miftahul Arifin mengungkapkan, santunan berupa uang tunai tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial yang digelar puluhan insan jurnalis di Kabupaten Pamekasan.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu mengungkapkan, momentum berbagi kebahagiaan bersama anak yatim menjelang Idul Fitri 1442 H itu juga dilakukan dengan cara door to door dengan menyasar anak-anak yatim di sejumlah kecamatan di bumi Gerbang Salam.

“Terima kasih kepada Bang Haji yang sudah mempercayai AJP untuk menyalurkan santunan berupa uang tunai Rp40 juta yang diberikan kepada 200 anak yatim di Pamekasan,” ucap Mas Ipin.

Jurnalis Harian Pagi Kabar Madura itu menjelaskan, kegiatan sosial itu rutin digelar setiap tahun pada bulan Ramadan. Tujuannya, kegiatan sosial yang tahun ini menyasar anak yang ditinggal mati bapaknya tersebut bermanfaat untuk mereka, serta meringankan beban saat lebaran idul fitri.

Dikatakan, pihaknya setiap tahun bekerja sama dengan sejumlah donatur dalam merealisasikan program sosial tersebut dengan target khairunnas anfaahum linnas.

“Alhamdulillah, teman-teman jurnalis yang tergabung di AJP bisa kembali berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami,” tutup Mas Ipin usai acara. (rul/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *