oleh

Rp500 Juta Belum Cukup Rawat Taman Bunga Sumenep

Kabarmadura.id/Sumenep -Dinas PU Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PU PRKP dan Cipta Karya) Sumenep tidak merawat ruang terbuka hujau (RTH) Taman Bunga (TB) secara merata.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala PU PRKP dan Cipta Karya melalui Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang Indra Wahyudi, bahwa ada sekitar Rp500 juta anggaran yang dikucurkan untuk perawatan satu RTH yaitu TB yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep tahun 2019.

“Untuk TB sementara itu hanya pengerjaan di sebelah timur pos Satpol PP itu, awalnya itu dianggarkan sekitar Rp500 jutaan, tetapi setelah negosiasi maka pas Rp423.938.000,00,” katanya, kemarin.

RTH yang berada di jantung kota itu hanya untuk perawatan di bagian luar atau di bagian utara saja. Sementara untuk bagian fasilitas dalam, termasuk patung kuda yang mulai rusak, belum diperbaiki tahun ini.

Indra  juga menjelaskan bahwa anggaran tersebut tidak hanya untuk perawatan atau proyek pembangunan, tetapi juga difungsikan untuk penambahan fasilitas pengunjung taman yang mempunyai nama lain Potre Koning tersebut.

Dia juga berharap, pembenahan dan perawatan sejumlah fasilitas dan penambahannya, diharapkan menjadi tempat diskusi antarpelajar, sehingga dengan penambahan kualitas wifi yang bagus, diharapkan menjadi penunjang semangat belajar anak-anak dan masyarakat Sumenep.

“Anggaran tersebut juga untuk pengadaan perangkat wifi, karena memang di sana itu kan jantung kota, rasa sangat diperlukan untuk pemasangan akses internet, bagi yang suka olahraga juga mau istirahat sambil menikmati wifi,” imbuhnya. (ara/waw)

 

Komentar

News Feed