RSU Ketapang Sampang Butuh Tambahan Tenaga Medis

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOT RAHMAN) KESEHATAN: Demi mengoptimalkan pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Ketapang Sampang perlu adanya tambahan petugas.

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Rumah Sakit Umum (RSU) Ketapang membutuhkan tambahan tenaga medis. Padahal tahun lalu, sudah dilaksanakan seleksi penerimaan pegawai di RSU tersebut. Namun masih dibutuhkan sebanyak 21 petugas medis. Sebagian besar akan ditempatkan langsung di RSU. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang Abdullah  Najih, Minggu (17/10/2021).

Menurutnya, selama ini pelayanan di RSU Ketapang sudah baik. Namun masih perlu adanya tambahan tenaga medis. Sebab rekrutmen sebelumnya sudah memenuhi kebutuhan. Hanya saja, membutuhkan adanya tambahan lagi, agar pelayanan kesehatan di daerah utara semakin maksimal,” ujarnya.

Dia menuturkan, harus mengevaluasi kekuatan anggaran untuk tambahan beberapa petugas medis.  Sedangkan kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan. Sebab semua anggaran terena refocusing untuk penanganan Covid-19. Namun di sisi lain,  adanya keoptimalan pelayanan kesehatan di  RSU Ketapang cukup membantu.

Sebab rumah sakit tersebut, mampu mengkaver pelayanan sejumlah kecamatan di wilayah utara. Sehingga masyarakat tidak perlu merujuk keluarga ke RSUD dr. Muhammad Zyn. “Selama ini, sudah banyak masyarakat di wilayah utara terlayani. Mereka bisa merujuk keluarganya ke rumah sakit terdekat. Tentunya fasilitas lebih baik memadai dibanding puskesmas,” jelasnya.

Ditegaskan, beberapa peralatan canggih sudah dimiliki oleh RSUD dr Muhammad Zyn, selanjutnya fasilitas alat di RSU Ketapang juga akan terpenuhi. Selama ini, jika ada pasien yang membutuhkan alat lebih canggih dirujuk ke RSUD Muhammad Zyn. “Jadi cukup penting, cuma tidak bisa kami pungkiri masalah anggarannya,” tegasnya.

Reporter : Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *