oleh

RSUD dr H. Moh Anwar Sumenep Raih Penghargaan ZA dan P2HIV-AIDS

Kabarmadura.idSUMENEP-Rumah Sakit Umum Daerah dr H. Moh Anwar (RSUDMA) Sumenep tidak henti-hentinya mengukir prestasi. Hal itu seiring komitmen manajemen RSUD untuk terus memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Kali ini, rumah sakit kebanggaan warga Sumenep itu mendapatkan dua penghargaan bergengsi sekaligus. Antara lain di bidang pelayanan, yaitu Zero Accident (ZA) dan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) kategori gold dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Penyerahan penghargaan di Gedung Grahadi Surabaya pada Jumat (1/2) tersebut, diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha RSUDMA dan perwakilan komite Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Penghargaan Zero Accident merupakan penghargaan yang diberikan karena memberikan pelayanan yang baik kepada pasien tanpa kecelakaan. Sebanyak 13.766.258 jam kerja yang telah diljalani RSUDMA tanpa terjadi kecelakaan kerja, terhitung dari 1 November 2014 sampai 31 Oktober 2018.

Sedangkan untuk penghargaan Program P2HIV-AIDS yang didapat, karena RSUDMA dinilai berhasil dalam menanggulangi masalah HIV AIDS, baik pencegahan maupun penganggulangannya.

Direktur RSUD Moh Anwar Fitril Akbar mengungkapkan kebanggaan atas keberhasilan RSUDMA meraih penghargaan untuk yang kesekian kalinya sejak tahun 2007. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terkait dalam meningkatkan mutu pelayanan RSUD.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada komite K3 RSUD dr. H Moh Anwar Kabupaten Sumenep, karena telah berhasil melaksanakan prinsip-prinsip norma keselamatan dan kesehatan kerja dengan baik, sehingga penghargaan Zero Accident ini berhasil diraih untuk kesekian kalinya

“Keselamatan dan kesehatan kerja bagi seluruh karyawan dan masyarakat yang berada di dalam lingkungan rumah sakit berada di pundak kami.,” tuturnya, Sabtu (2/2).

Fitril berharap, penghargaan tersebut bisa dijadikan motivasi ke depannya, agar pelayanan rumah sakit terus ditingkatkan dan bisa meraih penghargaan serupa untuk tahun yang akan datang dan seterusnya, dan bisa mendapatkannya secara terus menerus.

“Semoga di tahun-tahun mendatang penghargaan semacam ini mampu kita secara terus menerus sehingga dapat memberikan motivasi lebih untuk menjadi yang terbaik,” harapnya. (km44/waw)

Komentar

News Feed