oleh

RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep Siapkan Pelayanan Prima di Bulan Suci

KABARMADURA.ID;SUMENEP-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Anwar Sumenep akan memberikan pelayanan prima kepada para pasien dibulan suci Ramadan. Bahkan, peningkatan ketaqwaan dan keimanan seperti salat tarawih akan difasilitasi.

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Semenep Erliyati mengatakan, di bulan suci Ramadan, pelayanan kepada pasien akan lebih diproritaskan. Bahkan di akhir Ramadan akan dibuka poli terpadu jika ada cuti panjang.

“Poli terpadu ini yang akan menjadi andalan kita. Jadi, pelayanan tetap berlanjut,” katanya, Senin (12/4/2021).

Setelah Ramadan, poli terpadu tersebut akan kembali seperti biasanya, yakni per unit. Poli terpadu tersebut bertujuan sebagai petunjuk arah bagi masyarakat yang hendak berobat atau baru dirujuk dari puskesmas.

Menurutnya, segala tindakan medis pasien dipastikan akan dilakukan secara cepat dan tepat. Masyarakat tidak perlu ragu untuk datang ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis. Dokter di UGD (Unit Gawat Darurat) dipastikan stand by 24 jam.

“Puasa tidak akan mempengaruhi pelayanan. Tetap seperti biasa. UGD sebagai tindakan awal, 24 jam dokter siaga,” tegas Erliyati.

Dilanjutkan, puasa akan menjadi semangat untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pasien yang masuk ke rumah sakit pelat merah itu. Apalagi, pekerjaan yang dilakukan selama bulan penuh rahmat itu bernilai ibadah.

Masyarakat juga diminta tidak panik dan cemas untuk tidak terlayani. Bagi yang menginginkan tindakan medis di rumah sakit, begitu datang pasti akan langsung tertangani.

RSUD Sumenep juga akan membuka tarawih bersama, tentunya dengan menerapkan sesuai protokol Covid-19. Semuanya dipersembahkan untuk keluarga pasien.

“Jadi, kelurga pasien tidak usah jauh-jauh dalam menjalankan salat tarawih,” tutup Erliyati. (imd/waw)

 

Komentar

News Feed