oleh

RSUD SMART Pamekasan Tidak Siapkan Ruang Isolasi Virus Corona

Kabarmadura.id/Pamekasan-Merebaknya penyakit yang berasal dari virus corona yang berasal dari Wuhan China, juga mengkhawatirkan warga Pamekasan. Terlebih ada 6 orang warga asal Pamekasan yang berada lokasi terdampak. Sayangnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Slamet Martodirdjo, tidak mengantisipasi kedatangan warga tersebut dengan tidak menyiapkan ruangan isolasi khusus.

Menurut Direktur RSUD H. Slamet Martodirdjo Farid Anwar, pihaknya tidak memiliki ruangan khusus untuk mengantisipasi kedatangan warga yang berada di Wuhan China. Namun demikian, jika nantinya ada warga yang terdampak virus tersebut, pihaknya akan memberikan rujukan untuk dirawat di RSU dr Soetomo Surabaya, agar dilakukan penagangan lebih lanjut.

“Disana peralatannya lengkap, ruang isolasi, disini kan tidak ada ruang isolasi khusus untuk itu (virus corona, red),” paparnya, Minggu (2/2/2020).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, jika ada mahasiswa yang berada di Wuhan China hendak pulang ke tempat asalnya, maka harus melaporkan kepada pihak imigrasi suapaya diidentifikasi apakah terdampak virus corona  atau tidak.

Dirinya juga menyampaikan, orang yang terdampak virus corona akan ada perawatan khusus agar tidak ada bias kepada lingkungan di sekitarnya.

“Setelah masuk pelabuhan, setelah masuk bandara, akan diteksi suhu tubuhnya, suhu tubuhnya tinggi apa tidak, kalau dia sehat, missal ke Pamekasan, nah orang ini dipantau terus, selama 14 hari atau 15 hari kalau dia sakit ya cepat diperiksa,” jabarnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed