RSUD Smart Tangani 35 Bumil Terinfeksi Covid-19

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYURL UMAM SYARIF) LAYANAN: RSUD Smart menyediakan 9 BOR khusus ibu hamil yang terinfeksi Covid-19.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Kunjungan warga dengan status terinfeksi Covid-19 yang akan melakukan persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan hingga 29 Juli 2021 tercatat sebanyak 35 orang. Dari jumlah tersebut, dua diantaranya meninggal disebabkan desaturase, sehingga nyawanya tidak bisa terlong.

RSUD Smart, selama ini memiliki sebanyak 9 tempat tidur khusus untuk melayani persalinan ibu hamil. atau 10 persen dari total 91 tempat tidur yang tersedia.

Bacaan Lainnya

Wakil Direktur Medik RSUD Smart, dr. Mazhar, menguraikan, selama ini pelayanan dari RSUD Smart untuk perawatan ibu hamil yang terkonfirmasi Covid-19 sudah sesuai dengan standar pelayanan pasien di rumah sakit.

Namun, Mazhar mengungkapkan bahwa pada awal-awal lonjakan kasus Covid-19 di Pamekasan pada medio Juni-Juli, dimungkinkan terdapat sebagian warga dengan status positif Covid-19 tidak dapat menerima perawatan, disebabkan tempatnya sudah penuh.

“Usaat ini masih 4 BOR yang khusus diperuntukan bagi ibu hamil sedang kosong. Untuk saat ini, terdapat lima warga  yang dirawat berstatus terinfeksi Covid-19,” paparnya, (29/7/2021).

Dalam melayani ibu hamil, Mazhar menguraikan jika pihaknya akan melakukan skrining untuk dianalisa sudah terinfeksi Covid-19 atau tidak, sedangkan untuk ibu hamil yang sudah terinfeksi Covid-19 langsung dibawa ke ruang isolasi secara langsung.

“Untuk perawatan ibu hamil  sesuai dengan keadaannya, kalau memang bisa dilahirkan secara normal dilahirkan secara normal, untuk penanganan Covid-19 ditangani khusus dari tim Covid-19,”urainya.

Untuk penanganan Covid-19 dimintanya agar bisa lebih kepada tindakan preventif, sebab ketika sudah terkonfirmasi Covid-19, perlu penanganan khusus untuk pulih seperti sedia kala.

“Masing-masing pribadi harus menjaga agar tidak terpapar,”tukasnya. (rul/bri)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *