RUPS-LB BPRS Beri Perhormatan untuk Novi Sujatmiko, Dirut yang Telah Wafat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBAIDI) BEPRESTASI: RUPS-LB BPRS Bhakti Sumekar sekaligus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Novi Sujatmiko yang sebelumnya menjabat direktur utama.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Dalam acara silaturrahim sekaligus rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan penghormatan pada pemberhentian Direktur Utama (Dirut) BPRS Novi Sujatmiko yang wafat beberapa waktu lalu.

Melalui sosoknya yang visioner dan kaya ide, badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut berhasil mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Sumenep dan terbaik kedua se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Maka kami memberikan penghormatan sebesar-besarnya, pemberhentian secara hormat ini harus kami lakukan berhubung beliau terlebih dahulu meninggalkan kita,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Selain pemberhentian secara hormat, Bupati Fauzi juga memberi amanah kepada Hairil Fajar menjadi pelaksana tugas (Plt) dirut BPRS. Tujuannya, guna tetap menstabilkan BUMD yang bergerak di bidang perbankan ini. Hairil sebelumnya menjabat sebagai direktur Divisi Bisnis BPRS Bhakti Sumekar.

Seusai mendapat amanah tersebut, Hairil berjanji akan berkomitmen melanjutkan program yang sudah tertata dari pimpinan sebelumnya.

“Beliau kan diberhentikan karena uzur (meninggal dunia, red), maka RUPS memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena pak Novi,” kata Hairil.

Saat ini, beberapa capaian Bank BPRS sudah luar biasa, meski tanggung jawabnya juga berat. Apalagi, kondisi ekonomi yang terpuruk di masa wabah Covid-19, akan menjadi tantangan tersendiri kepada pihaknya.

BPRS Bhakti Sumekar adalah sebuah BUMD Sumenep yang didirikan pada tanggal 16 September 2002 dengan bentuk perseroan terbatas (PT). Dalam perkembangannya kemudian menjadi badan usaha milik daerah.

“Kami harus merespon persoalan ini secara serius. Maka tentunya saya juga harus bersinergi untuk memulihkan ini bersama-sama dengan seluruh stakeholder,” pungkasnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *