RUPS LIB Putuskan Liga 1  Dimulai 29 Februari

  • Whatsapp
RUPS : Salah satu hasil pembahasan dari RUPS PT LIB, Kompetisi  Liga 1 2020 akan mulai dilaksanakan pada 29 Februari mendatang. Namun, keputusan resminya dimulainya kompetisi tersebut akan ditentukand alam Kong res Tahunan PSSI yang akan  dilaksanakan hari ini di Bali.

Kabarmadura.id-Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang dilaksanakan di Anvaya Beach Resort, Bali, Kamis (23/1/20) memastikan kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari 2020.

Keputusan tentang Kick Off Liga 1 tersebut disampaikan Direktur Utama PT LIB Cucu Soemantri  saat memberikan keterangan usai pelaksanaan RUPS PT LIB.

“Kita sudah kaji, sudah undang pihak terkait, hingga Liga 1 insyallah akan dilaksanakan pada 29 Februari 2020,” ucap Cucu Soemantri.

Terhadap   rencana akan dilaksanakannya kompetisi  Liga 1 mulai 29 Februari, direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq mengungkapkan jika pihaknya  berharap   PT LIB   bisa menjalankan kompetisi sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan.

“Harapannya  tentu kompetisi jadwalnya tidak diambangkan.   Titik terang pelaksanaan kompetisi dan jadwal yang tepat sehingga sangat berpengaruh terhadap kesiapan tim peserta. Secara umum, Madura United sudah siap karena tim sudah mulai menjalani  aktivitas sejak 10 Januari lalu,” ulas Zia sapaan akrabnya.

Sejatinya, Madura United  menjadwalkan pelaksanaan  latihan lebih awal  sebagaimana disampaikan Manajer Coach Rahmad Darmawan karena  dalam  rencana yang berkembang   pada Desember  tahun lalu, Piala Presiden akan dilaksanakan pada Februari dan Kompetisi akan dimulai pada  1 Maret mendatang.

Namun, dalam perkembangan terbaru PSSI  sebagaimana disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan masih belum diputuskan apakah akan digelar atau ditiadakan.

“Concern kami ke Piala Dunia (U-20 2021). Jangan sampai kepercayaan dari dunia kepada kita dilewatkan, sehingga kami harus fokus. Kecil kemungkinkan ada Piala Presiden tahun ini, tapi kita akan bicarakan dalam rapat Kongres,” ungkap Iriawan yang biasa disapa Iwan Bule.

Kongres  sebagaimana disampaikan Iwan Bule, adalah  Kong res Tahunan PSSI  yang akan dilaksanakan di Bali hari ini (25/01/2020).  Agenda dari kongres tersebut adalah pelaporan program utama PSSI tahun 2019 dan rencana untuk tahun 2020. (bri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *