Rutin Belajar 30 Menit Dalam Setiap Hari, Hingga Menjadi Finalis Duta Lantas Jawa Timur

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ Muhammad Zamil Zamzami for KM) INSPIRATIF: Muhammad Zamil Zamzami menjadi Kacong terbaik di Sumenep hingga diikutkan lomba duta lantas di Jawa Timur.

KABARMADURA.ID – Pria satu ini memiliki kebiasaan belajar 30 menit setiap hari. Baginya, hal itu menjadi salah satu cara meraih kesuksesan. Kebiasaannya tersebut juga mengantarkannya menjadi Finalis Duta Lalu Lintas (Lantas) Jawa Timur 2021. Dia bernama Muhammad Zamil Zamzami, pria kelahiran Sumenep, 24 November 2000.

IMAM MAHDI, SUMENEP

Sebelumnya, ia mengaku pernah meraih  Juara 1 Duta Wisata Kabupaten Sumenep pada tahun 2019. Kemudian, ia dipercaya juga ikut lomba Raka Raki di Jawa Timur. Pada even tersebut, ia juga menjadi pemenang. Sebab itu,  ia dipilih sebagai p

Juga jebol sebagai pemenang dan pada tahun 2021 akan diikutkan juga sabagai duta lantas yang akan diselenggarakan di Prorlantas Jawa Timur. “Kami belajar rutin, istikamah yang utama dalam meraih kesuksesan,” katanya, Kamis (14/10/2021)

Dia mengakui, Sebenarnya dirinya tidak kepikiran untuk menjadi duta wisata dan dia kurang tau informasi tentang duta wisata kacong cebbing yang ada di sumenep. “Saya termotovasi dari teman untuk ikut. Nah baru saya ikut mas,” ujarnya

Ia mengaku nekat mengikuti ajang Pemilihan Kacong Cebbing Sumenep 2019 lalu kendati awalnya sempat diragukan oleh keluarga. ” Awalnya, saya ditertawakan, tapi bismillah, saya coba terus, pantang mundur dan Alhamdulillah berhasil ” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Zamil itu menegaskan, menyisakan waktu untuk belajar adalah hal penting meski terlihat sepele. Tetapi, hasilnya akan dapat berbuah manis. Dia bukan hanya fomus pada satu bidang. Tetapi, selama ini aktifitasnya lebih banyak di lapangan sebagai Paskibraka, Pramuka, selain juga aktif mengikuti lomba debat dan kompetisi bidang eksakta.

Pria satu ini merasa pencapaian sebagai juara Duta Wisata Kacong Cebbing Sumenep 2019 terbantu oleh public speaking yang mahir juga. “Saya selalu mencoba dan terus mencoba,” tandasnya.

Atas prestasinya, Dia dipercaya pemkab Sumenep serta Satlantas Polres Sumenep untuk mengikuti ajang Duta Lalu lintas yang akan dihelat pada November mendatang di Jawa Timur. “Alhamdillah kami terpilih menjadi kacong terbaik di Sumenep,” tutupnya.

 

Reporter: Imam Mahdi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *