oleh

Rutin Gelar Operasi Protkes

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Penegakan protokol kesehatan (Protkes) terus dilakukan oleh tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polisi Resort (Polres) Bangkalan. Operasi itu dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi protkes dan disiplin guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Bahkan penegak hukum ini melakukan razia pagi hingga malam hari.

Kepala Satpol PP Bangkalan Irman Gunadi mengklaim, bahwa jumlah pelanggar saat ini mengalami penurunan. Meski tidak sebanyak pada bulan September lalu, operasi yustisi itu akan terus dilakukan sampai akhir tahun.

“Angka naik turunnya ada di kantor ya, saya kurang begitu hafal,” ujarnya, Rabu (19/11/2020).

Menurut lelaki yang kerap disapa Gun ini menjelaskan, selama wabah Covid-19  pekerjaan dan program penegakan disiplin di Satpol PP terbengkalai. Mereka lebih fokus pada penegakan disiplin protkes masyarakat.

“Personil sejauh ini masih tetap, tidak kami tambah,” ujarnya.

Gun melanjutkan, sejauh ini penegakan protkes lebih fokus kepada titik lokasi yang paling banyak dan sering dijumpai melanggar protkes, diantaranya yakni pengunjung Stadion Gelora Bangkalan, Jalan Ahmad Yani dan di Jalan Trunojoyo.

“Dan pelanggaran paling banyak terjadi pada hari Sabtu dan Minggu,” tuturnya.

Untuk itu, dia meminta, pada masyarakat dan media agar bisa mengawasi pusat-pusat hiburan seperti cafe dan tempat karaoke. Sebab, sejauh ini selama wabah Covid-19 lokasi-lokasi tersebut masih dijumpai pengunjung dan pemilik tempat usaha tidak menerapkan protkes.

“Tempat karaoke, bahkan kapan hari kami sudah memanggil tempat usaha hiburan itu agar menerapkan protkes dan tidak seronoh,” pungkasnya. (ina/mam)

Komentar

News Feed