oleh

Rutin Latihan di Tengah Badai Covid-19

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Kecamatan Galis salah satu cabang olahraga Karate di Indonesia, tetap rutin menggelar latihan meski dalam masa wabah Covid-19.  Bedanya,  klaratedo asal Galis tersebut selama menjalani latihan harus menerapkan serangkaian protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Inkai Galis, tercatat memiliki anggota sebanyak 24 orang dan mereka selama ini rutin latihan menggelar latihan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Galis.  Dalam sepekan, mereka menggelar latihan setiap hari Jumat dan Sabtu.

Asisten pelatih INKAI Galis, Risky menyampaikan, di Galis INKAI baru berjalan 10 bulan. Saat ini jumlah pesertanya sebanyak 24.

“Mulai dibuka pada bulan Januari 2020, sekarang jumlah peserta ada 24, tetapi yang aktif cuman 19 peserta,” kata Risky, Minggu (25/10/2020).

Dikatakan Risky, menjelang kejuaran di Jombang pada bulan Desember. Jadwal latihan ditambah lagi, untuk mempersiapkan kejuaraan tersebut.

“Jadi hari Jumat, Sabtu dan Rabu, setiap latihan maksimal minimal 1 jam,” ujarnya.

Risky mengatakan, kejuaraan INKAI rutin diadakan dari bulan Agustus sampai Desember, tetapi karena sekarang masih ada wabah Covid-19 maka dari itu ditunda semua.

“Cuman ada nanti di akhir Desember di Jombang. Dari Kabupaten Bangkalan, untuk atlet khusus sudah ada yang diberangkatkan khusus atlet yang sudah siap,” jelasnya.

Diketahui, INKAI memiliki tujuan sesuai dengan visi dan misinya, menjadi pribadi yang tangguh, berkarakter, berprestasi dan terampil berorganisasi dalam mengembangkan olahraga beladiri karate.

“Memperluas karate di Bangkalan khususnya Kecamatan Galis, agar masyarakat mengetahui adanya INKAI. Selain seni karate, juga bisa menjaga kesehatan karena termasuk olahraga,” tukas Risky. (km56/bri).

Komentar

News Feed