Sadar Perkembangan Teknologi, DPMPTSP dan Naker Pamekasan Gelar Pelatihan Desain Grafis


Sadar Perkembangan Teknologi, DPMPTSP dan Naker Pamekasan Gelar Pelatihan Desain Grafis
(DOK. DPMPTSP DAN NAKER PAMEKASAN) Pembukaan Pelatihan Desain Grafis di Pesantren At-Tablihghiyah, Desa Ponjanan Timur, Kecamatan Batumarmar, Senin (26/9/2022).

KM.ID | PAMEKASAN -- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam menumbuhkan keterampilan masyarakat terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar bermacam pelatihan. 

Termasuk melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Pamekasan mengadakan pelatihan desain grafis, di Pesantren At-Tablighiyah, Desa Ponjanan Timur, Kecamatan Batumarmar. 

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Hubungan Industri DPMPTSP dan Naker Pamekasan Deddy Aryanto, pelatihan tersebut digelar untuk meningkatkan keterampilan masyarakat di bidang desain grafis. Mengingat, keterampilan itu dinilai sangat membantu dalam mencari kerja dan menciptakan pekerjaan.

"Sekarang teknologi sudah maju pesat, masyarakat juga harus update," ungkapnya kepada KM.ID, Senin (26/9/2022).

Sebab, jika tidak demikian, kata Deddy, masyarakat akan kesulitan menghadapi persaingan kerja yang semakin ketat. "Harus jeli melihat peluang," tambahnya.

Dalam Pelatihan yang berlangsung sejak 23 September hingga 2 Oktober 2022 itu, para peserta dibekali keterampilan mendesain kaos, banner, kartu pengenal, dan lainnya.

"Keterampilan peserta diasah, sehingga karya yang dihasilkan menjadi bagus," tegasnya.

Sehingga, dia berharap, peserta pelatihan dalam memanfaatkan kesempatan belajar ini dengan baik. Sebab, hasilnya dinilai akan mampu membantu membangkitkan perekonomian masyarakat.

"Jika nanti hasil dari pelatihan ditekuni dengan baik, bukan tidak mungkin akan menghasilkan manfaat. Apalagi desain grafis saat ini sangat dibutuhkan," tukasnya.

Reporter: M. Arif

Redaktur: Sule Sulaiman