Salat Idul Adha, Masjid Jamik Sumenep Terapkan Protkes

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) TEGAS: Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep Husen Satriawan akan membuka masjid secara lebar-lebar pada pelaksanaan salat Idul Adha serta siap patuhi protokol kesehatan.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Demi meminimalisir penyebaran Covid-19 pada pelaksanaan Salat Idul Adha, takmir Masjid Jamik Sumenep komitmen akan menerapkan protokol kesehatan (protkes). Para jemaah yang akan hadir diwajibkan untuk memakai masker. Bahkan diminta untuk cuci tangan sebelum masuk masjid.

Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep Husen Satriawan mengatakan, pada pelaksanaan Salat Idul Adha, Masjid Jamik Sumenep terbuka untuk seluruh umat muslim, khususnya di Sumenep. Pihaknya menegaskan pada pelaksanaannya mematuhi protkes secara ketat.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah siap, segala peralatan protokol kesehatan sudah lengkap, termasuk tempat cuci tangan dan lainnya,” katanya, Minggu (18/7/2021).

Dia mengatakan, semua jemaah yang akan hadir akan dicegat di jalan serta di pintu masuk masjid, panitia akan membagikan masker. Tujuannya, tidak lain untuk meminimalisir sebaran Covid-19.

Pria yang akrab disapa Husen itu menambahkan, petugas yang disiapkan sebanyak 15 orang, termasuk takmir masjid kurang lebih ada 10 orang yang akan menjaga selama pelaksaan Salat Idul Adha.

“Jadi, Masjid Jamik Sumenep siap menerapkan protokol kesehatan di Hari Raya Idul Adha,” tandasnya.

Menurutnya, keberadaan Covid-19 juga menjadi ujian dan peringatan dari Allah SWT atas perilaku manusia. Untuk solusinya, dia mengajak para jemaah untuk mencontoh kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim dalam menghadapi berbagai cobaan dari Allah SWT. “Keluarga Nabi Ibrahim penuh kepasrahan kepada Allah SWT ketika menghadapi cobaan, maka ini ujian juga dan perlu meningkatkan keimanan,” pungkasnya. (imd/mam)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *