oleh

Saluran Air di Pasar Kedungdung Mampet, Pedagang Resah

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Genangan air di Pasar Kedungdung Kabupaten Sampang, cukup menuai keluhan dari para pedagang. Sebab, terdapat fasilitas pasar berupa saluran air yang tidak kunjung diperbaiki. Akibatnya ketika hujan, air mudah menggenangi area pasar. Hal tersebut diungkapkan, pedagang dari Kecamatan Robatal Rosid, Minggu (4/4/2021).

Menurutnya, kelayakan fasilitas menjadi harapan pedagang dan pengunjung pasar. Sehingga, apabila kondisi itu dibiarkan akan berdampak pada sepinya pembeli. Bahkan mempengaruhi penghasilan pedagang. Dengan demikian, berharap kepada pemerintah untuk segera ada perbaikan.

“Kerusakan fasilitas sudah lama, kadang pengujung tidak melewati jalur itu, karena ada genangan air yang terjadi selama seminggu hingga airnya berlumut,” keluhnya.

Selain itu ia menjelaskan, selain dari genangan air akibat mampetnya saluran kondisi pedagang tidak ada penataan. Sehingga, menyebabkan terjadinya overload. Sehingga, menimbulkan terjadinya kemacetan. “Dulu ada perbaikan, tapi kios yang ada di utara. Kalau harapan kami ini diperbaiki secara keseluruhan,” harapnya.

Sementara itu, pengunjung pasar Abd Qodir mengaku, genangan air sangat mengganggu. “Di sana itu kiosnya satu-satu. Kalau semisal dibangun dan dibentuk kios itu lebih bagus. Karena tidak ada air di gang kios,” keluhnya. (mal/ito)

 

Komentar

News Feed