Salurkan Bantuan Air Bersih, Bupati Pamekasan: Alhamdulillah Daerah Kekeringan Terus Berkurang

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID | Pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menerjunkan 7 armada tangki pengangkut air untuk menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan tahun ini. 7 armada itu akan menyalurkan bantuan air bersih ke 74 desa di Kabupaten Pamekasan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, tahun ini jumlah desa yang mengalami krisis air bersih mengalami penurunan.

Bacaan Lainnya

Tahun ini, tercatat hanya ada 73 desa 263 dusun yang akan didroping air bersih oleh armada BPBD dan Perumdan Tirta Jaya Pamekasan. Jumlah itu berkurang 4 desa jika dibandingkan dengan data 77 desa yang mengalami mengalami krisis air bersih pada tahun 2020 lalu.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjelaskan, tahun ini ada progres positif atas upaya yang dilakukan oleh Pemkab Pamekasan dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga terdampak kekeringan.

“Alhamdulillah dari tahun ke tahun volume pengiriman air ke beberapa desa terus berkurang. Dari 77 desa di tahun sebelumnya, saat ini ada 4 desa yang sudah bebas dari kekeringan,” ungkapnya usai melepas 7 armada tangki air di Mandhapa Ronggosukowati, Senin (13/9/2021).

Pria yang akrab disapa Mas Tamam itu juga menyampaikan, berdasarkan data yang diterima, tahun ini sudah ada 48 dusun yang sudah terintas dari kekringan. Artinya, progres penanggulangan kekeringan semakin memperlihatkan dampak positif.

Pihaknya menekankan, setiap upaya yang dilakukan Pemkab Pamekasan membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Menurutnya, kerja pemerintahan ini tidak bisa tunggal. Seluruh elemen harus saling mendukung untuk memaksimalkan fungsi dan tugas pemerintahan.

Tentunya, lanjut Mas Tamam, setiap pekerjaan harus disertai dengan keikhlasan, kesabaran, serta komitmen memberikan yang terbaik. Hal itu yang selama ini menjadi pondasi dan prinsip Pemkab Pamekasan dalam memberikan pelayanan.

“Ikhlas, sabar, profesional sesuai dengan tugas yang dimiliki, bagian dari tiang pondasi kita. Mudah-mudahan karena ikhlas, sabar bekerja tulus dari hati memberikan yang terbaik,” tutupnya. (*/Asbuna Purwati/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *