oleh

Sambang Desa, Langkah Nyata Bupati Wujudkan Desa Tematik di Pamekasan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam turun ke bawah (turba), menyusuri jalan-jalan pedesaan, Senin (1/3/2021). Dirinta meninjau langsung penanaman pohon Alpukat di Desa Klompang Timur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan.

Setelah itu, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanannya menuju Desa Bajang, Kecamatan Pakong, untuk meninjau agrowisata yang ada di desa tersebut.

Hal itu dilakukan guna melihat secara langsung potensi ekonomi yang ada di Desa Klompang Timur dan Desa Bajang, Pakong.

“Prinsipnya desa tematik akan terus kita dorong. Itu sesuai tema yang kita ambil di tahun 2021, yakni Desaku Makmur Pamekasan Hebat,” terang Baddrut Tamam, Senin (1/3/2021).

Bupati melenial itu menambahkan, sambang desa akan terus dilakukan untuk memberikan semangat kepada kepala desa serta untuk melihat potensi wisata di semua desa yang ada di Bumi Gerbang Salam.

Karena menurutnya, dengan cara seperti itu, pihaknya bisa tahu semua potensi yang ada di desa serta untuk mempermudah dirinya melakukan komunikasi dengan semua kepala desa di Pamekasan.

“Selain guna menjadikan agrowisata juga untuk meningkatkan masyarakat yang ada di desa,” tambahnya.

Mantan Anggota DPRD Jatim itu mengatakan, prinsipnya hanya untuk mendorong agar desa tematik di Pamekasan segera berjalan secara maksimal.

“Minggu depan kita jalan-jalan ke desa lain. Terus minggu depannya lagi ke desa lain dan seterusnya. Sambil naik sepeda motor,” pungkasnya. (*)

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Anam

Komentar

News Feed