Sambut 1 Tahun Kepemimpinan dengan Istighosah

  • Whatsapp
SEMARAK; Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Raja’e, menyapa ribuan jamaah istighosah yang digelar di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, menggelar istighosah bersama ribuan masyarakat, Kamis (10/10) malam. Kegiatan dalam menyambut satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Baddrut Tamam dan Raja’e itu, diharapkan bisa membawa barokah dalam membangun Pamekasan Hebat.

Pada kegiatan yang mendatangkan tokoh nasional Gus Muwafiq itu, ribuan masyarakat yang membanjiri lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, tampak khusyuk dan antusias mengikuti jalannya istighosah yang diisi dengan ceramah agama kebangsaan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, pelaksanaan istighosah merupakan salah satu sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar masyarakat di Kabupaten Pamekasan senantiasa dalam lindunganNya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Pamekasan selalu diberikan kemudahan dalam melaksanakan seluruh program pembangunan, utamanya yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Selama menjalankan roda pemerintahan, kami (Pemkab Pamekasan, red) berkomitmen untuk memberikan kemaslahatan sebanyak-banyaknya, membangun Pamekasan berkeadilan dan merata, serta memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh elemen masyarakat dan mendorong kesejahteraan yang berkeadilan menuju Pamekasan Hebat,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, untuk bisa mencapai tujuan tersebut, terdapat 5 program prioritas pembangunan yang selama ini menjadi pondasi Pemkab Pamekasan, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di antara 5 program prioritas itu, yakni reformasi birokrasi dengan mengajak gerbong pemerintahan bergeser dari cara lama menuju cara baru dan membuat pemerintahan yang bersih, melayani serta tidak berjarak dengan masyarakat.

“Komitmen seperti ini saya tancapkan di pikiran, hati dan perilaku. Baru kemudian kita dorong bagaimana pemerintahan di Kabupaten Pamekasan berjalan cepat, profesional serta akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada rakyat,” ungkapnya.

Namun demikian kata Baddrut, pencapaian tersebut tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat, serta doa dari para alim ulama yang kemudian dapat didukung dengan kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja cepat dari seluruh aparatur pemerintahan, menuju Kabupaten Pamekasan yang hebat, Kabupaten rajjeh, bejjreh tor parjugheh.

“Pamekasan kedepan butuh dukungan dari semua elemen masyarakat, sehingga  program yang telah terencana dengan baik bisa terwujud dengan maksimal,” harapnya. (rul/pin/adv)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *