oleh

Sambut Iduladha, Bupati Minta Pembagian Daging Kurban Harus Diantarkan Langsung

Kabarmadura.id/Bangkalan-Menjelang Iduladha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan mulai menyusun regulasi menyambut lebaran tersebut. Hal itu dilakukan agar selama kegiatan Iduladha khususnya ketika memotong hewan kurban tidak membuat keramaian atau kerumunan lebih dari 20 orang.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengatakan, dia berencana akan menerapkan pembagian daging kurban langsung diantar ke rumah masing-masing penerima atau door to door. Hal Ini untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menyebarkan Covid-19. Menurutnya, mengantarkan langsung ke rumah harus diterapkan oleh seluruh masjid dan musala di yang ada Bangkalan, tanpa kecuali.

“Kupon juga akan dibagikan secara door to door,” terangnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan, kebijakan tersebut merupakan solusi tepat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19. Selain itu, untuk pelaksanaan salat Iduladha nantinya juga akan diberlakukan sama seperti lebaran Idulfitri, yakni dengan tetap menerapkan physhical distancing dan membatasi jumlah jamaah.

“Kalau diundang di masjid atau musala pasti akan membuat kerumunan dan ini juga akan menjadi resiko penularan Covid-19,” tukasnya.

Mantan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan ini menerangkan, nantinya akan ada pembahasan lebih lanjut mengenai hal ini. (ina/pai)

Komentar

News Feed