Sambut Sistem Pembayaran Digital, Bupati Pamekasan Hadirkan Gerai Batik

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) SEMANGAT: Bupati Pamekasan akan menghadirkan gerai batik guna mewujudkan pembayaran dengan sistem digitalisasi.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima silaturahim dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Pringgitan Dalam Pendopo Agung Ronggosukowati, Selasa (30/3/2021).

Bagi Mas Tamam, panggilan milenial Bupati Baddrut Tamam, kedatangan Perwakilan BI Provinsi Jatim sendiri untuk mengajak Kabupaten Pamekasan memulai sistem pembayaran digital dalam semua bidang ekonomi.

Bacaan Lainnya

Hal itu bertujuan untuk mengurangi kebocoran serta memastikan uang sendiri tidak lagi menjadi penularan Covid-19.

“Ini sebagai upaya agar seluruh pembayaran aman dan mengubah sebagian pembayaran ke digitalisasi,” terang Mas Tamam.

Bupati melenial itu mengatakan, BI menginginkan supaya cara tersebut diterapkan di Kabupaten Pamekasan. Seperti di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang akan dibuatkan gerai batik. Itu dapat mempermudah para pembeli.

Ketika ada gerai batik, tegasnya, UMKM pembeli bisa langsung melakukan pembayaran terhadap penjualannya melalui sistem digitalisasi; tidak perlu repot-repot datang ke tempat sentral batik.

“Kalau yang pesan itu orang Jakarta, misalnya. Mereka langsung bisa melakukan pembayaran lewat digital, sehingga langsung diterima sama penjualannya,” tambah Mas Tamam mencontohkan cara transaksi jual beli batik secara digital.

Cara digitalisasi dipilih untuk mempermudah semua transaksi penjualan. Dalam waktu dekat, pihaknya langsung akan membuat tim guna mempercepat program digitalisasi tersebut. Agar program tersebut bisa secepatnya digunakan oleh seluruh masyarakat di Bumi Gerbang Salam untuk melakukan semua transaksi lewat digitalisasi di masa wabah Covid-19 seperti sekarang.

“Intinya kami mau program digitalisasi ini segera digunakan oleh seluruh masyarakat Pamekasan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Jatim Difi Ahmad Johansyah, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam atas sambutan positifnya dalam merealisasikan program digitalisasi tersebut.

Pihaknya menginginkan seluruh masyarakat Pamekasan siap menggunakan sistem digitalisasi di era 4.0 yang semuanya akan melakukan sistem digital.

“Kami akan segera membuat FGD untuk melakukan langkah kongkret apa yang kamu lakukan. Karena yang paling penting, kami ingin program ini dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat Pamekasan,” tegasnya. (km60/nam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *