Sampang Sport Centre Dapat Kucuran Dana Kembali

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) MARNILAM-Kepala Disporabudpar Sampang.

KABARMADURA.ID | SAMPANG Sampang Sport Centre (SSC) kembali mendapat kucuran anggaran pembangunan lanjutan. Anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Sampang itu sebesar Rp 2,5 miliar. Namun disinyalir alokasi anggaran akan dilakukan hingga tahun 2023 nanti. Sebab, anggaran tahun ini dinilai kurang memadai.

Tahun lalu SSC sudah mendapat dana pembangunan sebesar Rp 5 miliar. Tapi belum mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan fasilitas yang sudah ditentukan. Hanya mampu mencakup pengerjaan beberapa fasilitas saja.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang Marnilam mengakui, alokasi anggaran itu belum cukup menyelesaikan pembangunan SSC secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

“Anggaran tahun ini masih minim untuk SSC. Sehingga perlu dilakukan pembangunan tahun depan. Tahun ini hanya sebagian fasilitas saja yang dibangun,” katanya, Senin (21/2/2022).

Disebutkan, alokasi anggaran akan digunakan untuk pembangunan kolam renang. Direncanakan kolam renang khusus atlet itu akan dibangun sesuai standar nasional. Sementara untuk lapangan sepak bola masih masuk prioritas pembangunan tahun depan.

“Bapak Bupati Sampang mengonsep agar di sebelah utara SSC akan dibangun fasilitas cabang olahraga lainnya, yakni kolam renang yang standar nasional,” pungkasnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Sule Sulaiman

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.