Sansan Fauzi Husaeni Awalnya Hanya Main Bola Nyeker

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) Perjalanan Karir Sansan Fauzi Husaeni Menjadi Pemain Sepakbola Profesional

KABARMADURA.ID – Masa depan seseorang tiada yang tahu. Walaupun awalnya sebatas mengukir mimpi, namun dengan doa dan usaha, cita-cita itu bisa terwujud. Salah satunya seperti yang dialami Striker lokal Madura United Sansan Fauzi Husaeni.

Syahid Mujtahidy, Jakarta

Penyerang berusia 32 tahun itu bermula dari sebatas main bola tanpa sepatu atau nyeker di kampung halamannya Tasikmalaya. Namun, dia bermain dengan gembira lantaran sudah menyimpan impian bisa menjadi pemain sepakbola profesional.

Saat masuk bangku sekolah dasar (SD), Sansan mulai bermain dengan pakai sepatu, meskipun awalnya terasa aneh, sebab sudah terbiasa nyeker. Seiring berjalannya waktu, di terbiasa hingga menjadi pemain pilihan untuk lomba sepak bola tingkat SD.

Kemampuan mengolah si kulit bundar itu terus meningkat saat sudah masuk sekolah menengah pertama (SMP). Sehingga, dia bisa mendapatkan beasiswa melalui prestasi non-akademik, khusus sepakbola di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Majelis Juang Pendidikan Swadaya Tasikmalaya.

Lulus di jenjang itu, dia nekat ke Jakarta untuk ikut seleksi Persija Jakarta U21. Alhasil, dia lolos. Bahkan, bisa mendapatkan promosi ke tim senior di usianya yang menginjak 22 tahun.

“Waktu itu senang, karena bisa setim dengan idola saya sejak kecil Bambang Pamungkas (sekarang menjadi Manajer Persija Jakarta),” curhatnya kepada Kabar Madura, Senin (27/9/2021).

Tidak berhenti di situ, Sansan melanglang buana membela klub-klub profesional di Indonesia hingga musim ini memperkuat Madura United di BRI Liga 1 2021.  Dia tengah berada di Jakarta bersama dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu untuk menatap laga kontra PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9/2021).

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *