oleh

Santri NU Ganding Juga Tidak Terima Kiai Dituding Antek PKI

KABARMADURA.ID, Sumenep – Santri Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ganding juga melaporkan akun facebook bernama Muhammad Izzul ke Polres Sumenep. Akun yang dilaporkan ke Polres Pamekasan oleh puluhan santri di Pamekasan sebelumnya.

Muhammad Izzul dilaporkan ke Polres Sumenep lantaran memposting yang sifatnya mengandung ujaran kebencian dan bersifat provokatif terhadap salah satu organisasi masyarakat (ormas).

Salah satu perwakilan santri NU Kecamatan Ganding Ach Muhaimin mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, maka pihaknya memproses secara hukum.

“Kami atas nama santri NU Ganding melaporkan ke polres, karena akun tersebut sudah melampaui batas, dengan menyampaikan simpatisan PKI terhadap pimpinan NU, sehingga kami berharap polres bisa segera memproses laporan kami,” katanya, Selasa (6/10/2020).

Muhaimin menganggap serius kasus tersebut, pihaknya juga mendesak Polres Sumenep agar segera menindaklanjuti, sebab jika tindak lanjutnya lambat, pihaknya akan menggelar aksi turun jalan. Sikap kurang bijak tersebut juga dinilai biadab lantaran sudah mencoba memprovokasi umat beragama.

“Semoga kami ini masih bisa membendung, namu khawatir, dan bisa saja kami santri NU menggelar aksi turun jalan. Maka kami berharap Polres Sumenep harus segera memproses, sikap yang dilakukan akun tersebut sudah di luar batas,” paparnya.

Sementara Kabag Humas Polres Sumenep AKP Widarti menyampaikan, tidak akan terjadi aksi turun jalan, sebab pihaknya melalui nomor laporan LP-B/231/lX/RES.1.18/2020/RESKRIM/SPKT/Polres Sumenep tanggal 6 Oktober 2020.

“Gak ada aksi turun jalan, karena kan laporan sudah kami terima,” paparnya.

Pihaknya juga berjanji akan segera memproses atau menindaklanjuti laporan dari santri NU Ganding. Sebab pihaknya sepakat tidak ada ujaran kebencian, dan masyarakat harus jeli dalam bermedia sosial. (ara/waw)

 

Komentar

News Feed