oleh

Santri Wajib Memiliki e-KTP

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil)  Bangkalan senantiasa melakukan perekaman keliling. Agar program itu maksimal sejumlah lokasi menjadi sasaran, seperti mendatangi pondok pesantren (ponpes) untuk melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

Kasi Identitas Dispendukcapil Bangkalan, Agus Suharyono menyampaikan, perekaman dilakukan berdasarkan instruksi dari Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan perekaman pada anak yang usianya menginjak 17 tahun.

“Perekaman ini dilakukan untuk mencapai target nasional 98 persen harus mempunyai e-KTP. Jadi ini wajib rekam untuk usia pemula,” ujarnya, Kamis (5/11/2020).

Agus menjelaskan, layanan perekaman untuk mengefektifkan proses perekaman data kalangan para santri tanpa mengganggu jam belajar. Apalagi di masa wabah Covid-19. Santri tidak perlu antri ataupun berkerumunan hanya untuk mengurus e-KTP.

Sementara itu, Ponpes Syaichona Cholil Demangan Barat Bangkalan, KH. Moh. Nasih Aschal memberikan apresiasi. Program keliling itu sangat membantu, termasuk program pelayanan langsung kepada santri.

“Akses kemudahan perekaman e-KTP ini sangat dirasakan manfaatnya dan kami mengapresiasi kepada Dispendukcapil Bangkalan,” tukasnya. (km56/mam)

 

 

Komentar

News Feed