Sape Kerrab Ngodeh Merangsek Runner-up Grup B Liga 1 U20

  • Whatsapp
Sape Kerrab Ngodeh Merangsek Runner-up Grup B Liga 1 U20

Kabarmadura.id-Kemenangan Madura United U20 di markas Arema FC U20 dengan skor 1-0, mengerek peringkat tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu ke posisi runner-up.

Ditambah lagi, Barito Putera U20 yang kini menduduki pemuncak klasemen, mampu menjinakkan Persela Lamongan U20 dengan skor 3-0.

Bacaan Lainnya

Meski sama-sama mengoleksi empat poin dengan Persela Lamongan U20 dan Persib Bandung U20, tim arahan Winedy Purwito itu mampu unggul produktivitas gol (kalkulasi klasemen setelah raihan poin).

Padahal, Madura United U20 memulai kompetisi tersebut tidak mulus dengan menempati posisi kelima selama dua pekan, yakni setelah kalah atas Maung Bandung U20 (julukan Persib Bandung U20) dan ditahan imbang di kandang Laskar Mahesa Jenar U20 (julukan PSIS Semarang U20).

Kendati demikian, Winedy tidak menduka raihan tiga poin tersebut mampu langsung membawa timnya ke posisi runner-up.

“Saya tidak menduga bisa seperti ini, Saya, manajemen, dan anak-anak kemarin hanya senang saja gara-gara bisa menang untuk yang pertama kali di Liga 1 U20 2019,” ungkapnnya.

Namun, taktikal asal Surabaya itu menilai, kondisi yang teradi di grup B Liga 1 U20 2019 ini  menandakan ketatnya persaingan. Sebab, keenam tim di grup tersebut sama-sama menghindari tergelincir. Sehingga, dia ingin mengekploitasi peluang sekecil apapun.

“Jika memang poinnya semua tim tidak jauh beda, berarti grup B ini sangat ketat. Kami tergelincir sedikit, akan langsung jauh, jika menang akan langsung ke atas. Ini persaingan yang bagus dan berbahaya bagi enam tim di dalamnya,” sambungWinedy.

Di samping itu, skuad Laskar Sape Kerrab Ngodeh langsung tancap gas untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya, melawan Barito Putera U20 di Stadion Gelora Madura.

Tim berisi Kadek Raditya Maheswara dan kawan-kawan itu mulai jalani latihan kembali di Lapangan Sadandang, Pamekasan, Rabu (31/7) pagi.

“Latihan sudah kami mulai tadi pagi agar persiapan cukup dan bisa terus konsisten tidak kalah lagi,” pungkasnya. (idy/waw)

Klasemen Pekan 3 Liga 1 U20 2019

  1. Barito Putera 3  –  (6-1)  –  7
  2. Madura United 3  –  (3-3)  –  4
  3. Persela Lamongan 3  –  (2-3)  –  4
  4. Persib Bandung 3  –  (1-2)  –  4
  5. PSIS Semarang 3  –  (3-3)  –  3
  6. Arema FC 3  –  (0-3)  –  1

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *