oleh

Sapu Bersih; Catatan Bersejarah Madura United pada 17 Juli

Kabarmadura.id-Madura United selalu meraup hasil maksimal saat berlaga di setiap tanggal 17 Juli. Sebut saja kala tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mengatasi Perseru Serui dan Persiba Balikpapan pada kompetisi Liga 1.

Skuad arahan Gomes de Oliviera saat itu kehadiran tamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, 17 Juli 2017, tepat tiga tahun silam. Saat itu, Madura United tengah dibayang-bayangi kekalahan di laga sebelumnya kontra Bhayangkara FC 2-1.

Kendati demikian, Greg Nwokolo dan kawan-kawan mampu tampil lepas sejak menit awal. Namun, Persiba Balikpapan kuasa tampil memukau; sukses menahan gempuran tim tuan rumah.

Baru di menit 39, Persiba Balikpapan kehilangan konsentrasi. Striker asing Madura United Peter Osaze Odemwingie dapat menyarangkan bola dari luar kotak penalti. Itu usai menerima umpan dari Bayu Gatra Sanggiawan.

Hingga peluit panjang, kedudukan 1-0 tidak berubah di papan skor. Hasil tiga poin itulah yang membuat Madura United bisa bangkit dari kekalahan sebelumnya.

Berbeda dengan laga pada 17 Juli 2018, Madura tengah menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan. Kala itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bermodal empat poin dari dua laga sebelumnya.

Kali ini, Madura United turun dengan kekuatan penuh. Begitu juga dengan Perseru Serui. Tak ayal, kedua kesebelasan saling jual beli serangan.

Madura United sudah bisa memecahkan kebuntuan saat laga baru berjalan 14 menit. Umpan manja Slamet Nurcahyo dapat diolah dengan baik oleh Engelberd Sani. Gol!

Tertinggal 1-0, Perseru Serui meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, keunggulan Madura United tidak berubah.

Di babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Tapi, Madura United justru yang dapat mencuri gol tambahan. Slamet memperlebar jarak keunggulan usai menerima assist dari Alberto de Paula di menit 89.

Sejatinya, tim yang berbasis di Pulau Garam ini berpeluang mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Sayang, Nuruddin Davronov tak kuasa mengeksekusi titik putih dengan sempurna.

“Beneran, setiap tanggal 17 Juli, Madura United selalu menang, saya nggak sadar. Bagus dan alhamdulillah. Semoga berlanjut terus dan tidak hanya tanggal 17 Juli. Iya, saya ingat main dan cetak gol,” ucapnya kepada Kabar Madura, Kamis (16/7/2020) pagi. (idy/nam)

Komentar

News Feed