oleh

Sarana Melatih Kesabaran dan Kejujuran

KABARMADURA.ID – Bulan Ramadan sebagai sarana untuk terus melatih diri, menjadi pribadi yang penyabar, selalu jujur dalam perkataan dan perbuatan dalam menjalankan kewajiban sebagai manusia. Puasa Ramadan tidak hanya sabar malahan lapar dan dahaga hingga waktu berbuka puasa tiba. Akan tetapi sarana melatih kesabaran dan kejujuran.

Bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, setiap umat muslim yang menjalankan kewajiban ibadah puasa akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Maka momentum puasa Ramadan ini harus dimaksimalkan dalam melatih kesabaran dan kejujuran.

Sabar adalah aktivitas menahan diri, menjaga lisan dan perbuatan-perbuatan yang negatif, serta menjaga gejolak alami yang ada di setiap jiwa setiap individu. Sementara, jujur itu adalah berterus terang terhadap diri sendiri dan orang lain.

Momentum puasa Ramadan ini, kita jadikan sarana untuk terus melatih kesabaran dan selalu jujur dalam perkataan dan perbuatan, sehingga kita bisa menjadi insan yang senantiasa terus meningkatkan manfaat diri.

Kesabaran sebagai kunci kesuksesan dalam mengarungi kehidupan. Jika kita semua bisa sabar dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci yang penuh berkah ini, maka kelak kita akan mendapatkan ganjaran yang setimpal, tidak hanya pahala yang berlipat ganda, akan tetapi kesuksesan, baik dalam dunia karir dan lainnya, dengan catatan kita sabar, jujur dan bersungguh-sungguh dalam berikhtiar.

Sebagai seorang aparat penegak hukum (APH) harus jujur dan selalu sabar dalam menghadapi berbagai persoalan yang ditanganinya. Maka di bulan Ramadan ini, kita harus bisa maksimalkan, untuk melatih kesabaran dan kejujuran kita.

Apapun profesi kita, kuncinya harus jujur dan sabar, agar kesuksesan bisa kita raih. Mari kita terus melatih kesabaran di bulan suci ini, agar bisa menjadi pribadi yang sukses.

Menjadi seorang mukmin harus sabar, karena itu merupakan salah satu sifat orang yang bertakwa kepada Allah SWT. Maka dengan berpuasa Ramadan ini telah mengajarkan dan melatih kita semua untuk selalu bersabar dalam segala hal, sesuai sabda Rosulullah yang artinya “Puasa itu separuh sabar”.

Menjadi manusia yang penuh dengan kealpaan dan kekhilafan serta dosa-dosa, tentu tidaklah mudah menjaga kesabaran dan kejujuran agar senantiasa terpatri dalam setiap pribadi. Namun, ikhtiar dalam melatih kesabaran dan kejujuran itu, harus kita lakukan dengan sungguh-sungguh di bulan Ramadan ini. Semoga kita semua selalu mendapatkan rahmat tuhan yang kuasa, sehingga menjadi manusia yang lebih baik.

Komentar

News Feed