Sarpras Proyek Gedung DPRD Bangkalan Rp17 Miliar Harus Selesai Awal Desember

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) WAJIB BERKUALITAS: Pembangunan Gedung DPRD Bangkalan senilai Rp17 miliar masih dua persen.

KABARMADURA.ID, BANGKALANKelanjutan pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, di Jl. Halim Perdana Kusuma sudah berjalan satu bulan setengah, atau 45 hari. Sedangkan, capaian pekerjaan masih 2 pesen dengan masa pengerjaan kontrak selama 210 hari.

Kepala Bidang (Kabid) Kabid Tata Bangunan dan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bangkalan Nur Taufiq mengatakan, dari 2 persen tersebut masih proses pemasangan lift, audio dan video wall yang dikerjakan oleh pemenang tender, yakni PT Suramadu Nusantara Engeenering

Bacaan Lainnya

Sedangkan, anggaran sesuai nilai kontrak sebesar Rp17 miliar. Dana tersebut, bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (ABPD).  “Ini memang cukup memakan waktu lama, karena juga harus diuji coba dulu,” ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Menurutnya, pengerjaan tahap kedua lebih banyak pada proses pengadaan barang. Sehingga, capaian masih cukup sedikit. “Seperti lift, AC, audio, video wall. Jika sudah tersedia semua, maka tidak butuh waktu lama akan terpasang,” ucapnya. 

Barang pengadaan itu, fokus di ruangan rapat paripurna lantai 3. Sedangkan, di luar gedung hanya penambahan pemasangan paving, taman, landscape, dan pintu gerbang. Pekerjaan harus selesai awal bulan Desember. Jika tidak, maka terancam denda. 

“Besaran denda akan melihat sisa pekerjaan yang belum dituntaskan. Lalu dikalikan Rp1.000 per hari. Harus memperhatikan kualitas pekerjaan dan wajib mematuhi prokol kesehatan (prokes). Karena dalam kontrak juga ada anggarannya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Bangkalan Suyitno berharap, agar pengadaan sarana harus sesuai antara spesifikasi dan anggaran yang ada. “Semua pengadaan itu harus sesuai dengan perencanaannya, jadi betul-betul berkualitas,” sarannya. 

Selain itu, Suyitno juga menginginkan agar tahun 2022 gedung tersebut sudah bisa digunakan. Sebab, pengerjaan dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu, dan penyelesaian pemasangan sarpras juga harus selesai sesuai kontrak. 

“Jangan ada keterlambatan, tetap harus sesuai waktu, tapi juga harus hati-hati,” pungkasnya. (hel/ito)

Pekerjaan Gedung DPRD 

  • Pemasangan lift
  • Audio 
  • video wall
  • AC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *