Satgas Covid-19 Bangkalan Perketat Kepulangan Pelaut

  • Whatsapp
( FOTO: KM/ ISTIMEWA) DIPERKETAT: Petugas saat melakukan pengalihan jalan di akses Suramadu untuk memeriksa pemudik yang datang ke Madura.

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Selain adanya pemudik yang terinfeksi Covid-19, di Bangkalan juga muncul klaster petugas haji dan pelaut. Namun belakangan, dominasi penambahan kasus terinfeksi Covid-19 di Bangkalan justru dari pelaut yang pulang.

Sejauh ini, sudah ada 14 orang pelaut dari 19 orang yang terinfeksi Covid-19 di Bangkalan. Jumlah tersebut membuat Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan menempatkannya sebagai klaster khusus.

Bacaan Lainnya

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan juga mulai memperketat pemeriksaan saat para pekerja migran Indonesia yang akan pulang kampung ke kabupaten Bangkalan, utamanya yang bekerja sebagai pelaut.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan Agus Zain mengatakan, langkah selanjutnya pemerintah setelah melakukan evaluasi untuk memperketat pintu gerbang Pulau Madura.

“Kami akan memperketat pintu masuk.gerbang Madura lebih-lebih tenaga migran yang berasal dari pelaut,” imbuhnya Minggu 10/5/2020

Selain meperketat pintu masuk, perangkat desa juga diimbau melaporkan setiap hari jika ada warganya yang baru pulang dari berlayar. Kemudian meminta para pelaut itu  untuk segera melakukan isolasi mandiri.

“Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 kami berusa untuk bekerja sama dengan elemen masyarakat untuk saling menjaga dan mengindahkan anjuran pemerintah,” ucapnya. (sae/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *