oleh

Satgas Covid-19 Kecamatan Kedungdung Hanya Lakukan Pendataan Berdasar Laporan dari Desa

Kabarmadura.id/Sampang-Posko satgas Covid-19 di Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, hanya melakukan pendataan berdasarkan pengajuan dari tim pemerintah desa dan puskesmas kecamatan.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kedungdung Agus Alfian mengatakan, posko satgas Covid-19 di kecamatan selama ini melakukan pendataan berdasarkan pengajuan data perantau dari pihak desa dan puskesmas kecamatan.

Sehingga data yang sudah diajukan oleh pemerintah desa dan posko puskesmas tersebut, diajukan ke posko satgas Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Polindes, postu, dan puskesmas kecamatan itu mengajukan data ke posko satgas Covid-19 kecamatan,” ungkapnya, Senin (20/4/2020).

Selain itu, berdasarkan data perantau yang diajukan oleh pemerintah desa dan posko puskesmas, warga Kecamatan Kedungdung tidak ada yang terpapar Covid-19 atau sejenisnya.

Bahkan dirinya mengaku, semua data perantau tersebut sudah dilakukan pemantauan oleh petugas puskesmas kecamatan, hal itu untuk memastikan kondisi perantau tetap sehat. Adapun masing-masing puskesmas yang ada di Kecamatan Kedungdung memegang 9 desa dari 18 desa.

“Untuk jumlah perantau kami belum tahu, tapi semua perantau yang terdata itu sudah dilakukan pengecekan, karena dari 18 desa itu ada dua puskesmas yang menangani, yakni Puskesmas Kedungdung dan Puskesmas Banjar, alhamdulillah tidak ada gejala sama sekali,” imbuhnya.

Disinggung soal kegiatan pendataan ke bawah, pihaknya mengaku bukan tanggung jawabnya, karena untuk mendata ke bawah ada tim desa. Dirinya menegaskan, petugas kecamatan harus inten di posko satgas Covid-19, bahkan untuk menjaga posko tersebut harus bergantian.

“Untuk mandata ke bawah bukan kami, kami hanya menerima laporan, biasanya laporan dari desa itu sekitar pukul 13.00 WIB dan sampai pagi jam 07.00 WIB pagi,” pungkasnya. (mal/pin)

Komentar

News Feed