Satgas Covid-19 Sampang Dalami Riwayat Perjalanan ODP Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
(KM/IST FOR KM) ISOLASI: Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang menyebut seorang ODP dengan hasil rapid test reaktif Covid-19 yang sedang dirawat isolasi di BLK Sampang tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah.

Kabarmadura.id/Sampang-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sampang, terus mendalami kasus seorang warga dengan hasil rapid test reaktif Covid-19. Saat ini, tim satgas tengah mendalami riwayat perjalanan warga yang saat ini ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) itu.

Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang Djuwardi menerangkan, hasil rapid tes salah satu petugas keamanan di Pasar Rongtengah Sampang reaktif covid-19. Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan riwayat perjalanan pasien ODP dari daerah zona merah. Meskipun dirinya tidak menampik, jika yang bersangkutan memang sering berkunjung ke luar daerah.

Bacaan Lainnya

Djuwardi menceritakan, ODP yang bertugas sebagai satpam tersebut pernah memasuki RSUD ke dokter THT. Saat itu pula yang bersangkutan ditemukan sedikit kelainan pada indra penciumannya yang berkurang, makanya diarahkan untuk dirawat isolasi di BLK.

“Sekarang Sampang diapit zona merah, makanya semakin sensitif,” ungkapnya, Rabu (29/4/2020).

Dirinya menjelaskan, saat ini warga yang datang dari kabupaten tetangga di Madura, seperti Pamekasan dan Bangkalan, sudah dinyatakan sebagai ODR. Lanjut Djuwardi, untuk empat orang yang dirawat isolasi di BLK Sampang itu, dua diantaranya merupakan orang  penghuni baru, dan duanya lagi sudah dirapid tes dan swab yang hasilnya bersih covid-19.

“Meski hasil rapid testnya reaktif Covid-19, tapi yang bersangkutan ini masih berstatus ODP dan kami akan terus lihat Perkembangannya,” terangnya. (sub/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *