Satgas Pastikan Jamaah yang Meninggal di Masjid Agung Sampang Bukan Karena Covid-19

  • Whatsapp
(KM/IST) JENAZAH: Jenazah yang meninggal di Masjid Agung Sampang dipastikan bukan karena paparan Covid-19.

Kabarmadura.id/Sampang-Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Sampang, memastikan warga Jalan Pahlawan Kelurahan Rong Tengah Kecamatan/Kabupaten Sampang yang meninggal secara tiba-tiba di dalam Masjid Agung Sampang, tidak ada sangkut pautnya dengan Covid-19. Petugas memastikan jamaah yang meninggal saat hendak sholat Maghrib berjamaah pada Selasa (7/4/2020) itu, disebabkan penyakit bawaan berupa serangan jantung.

Ketua Klaster Kesehatan Tim Satgas Covid-19 Sampang Asrul Sani menegaskan, warga atas nama Rosul yang meninggal di Masjid Agung Sampang tersebut tidak ada kaitannya dengan Covid-19, melainkan karena penyakit jantung yang diderita almarhum.

Bacaan Lainnya

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, almarhum Rosul sempat melaksanakan operasi mata katarak beberapa bulan yang lalu. Setelah operasi itu, kondisi kesehatan almarhum diakui melemah.

“Yang jelas meninggalnya tidak ada sangkut pautnya dengan pandemi Covid-19,” ungkapnya, Rabu (8/4/2020).

Asrul menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan tim autopsi RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang, selain penyakit jantung, almarhum memiliki riwayat penyakit deabetes, bahkan sebelum meninggal almarhum pernah terjatuh di kamar mandi di rumahnya.

“Dari pemeriksaan tim almarhum Rosul punya riwayat deabetes menahun dan minggu lalu pernah jatuh di kamar mandi,” tuturnya.

Sementara itu dokter yang menangani jenazah di RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang Edo menyampaikan, bahwa meninggalnya almarhum Rosul tidak ada sangkut pautnya dengan pandemi Covid-19. Pasalnya, Alm Rosul memang memiliki riwayat penyakit jantung serta stroke.

“Jadi meninggalnya almarhum tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan pandemi Covid-19,” tutupnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *