Satlantas Polres Sampang Amankan Puluhan Motor Bali

motor balap liar
(KM/FATHOR RAHMAN) RESAH: Warga Jalan Syamsul Arifin, Sampang resah dengan maraknya balapan liar (bali) setiap malam Minggu.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Puluhan kendaraan roda dua berhasil diamankan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang. Terutama kendaraan yang dijadikan balapan liar (bali). Operasi tersebut dilakukan di sejumlah titik rawan bali. Masing-masing, Jalan Syamsul Arifin, Jalan Raya Taddan dan Jalan Desa Marengan, Kecamatan Pangarengan.

Kapolres Sampang, AKBP Arman mengaku, sengaja menggelar operasi gabungan. Sebab, banyak laporan dan keluhan dari warga sekitar lokasi bali. “Kami mengadakan operasi besar-besaran pada malam Minggu. Karena sesuai informasi yang kami terima, di malam itulah mereka menggelar aksi bali. Jadi, dari hasil operasi tersebut, kami amankan 40 motor,” ujarnya.

Menurutnya, pemilik motor mayiritas seorang siswa. Sehingga sepeda motor diamankan dan pemilik kendaraan dilepas. Namun, untuk kendaraan yang dilengkapi dengan surat-suratnya   akan dikembalikan,sedangkan untuk kendaraan bodong akan ditindaklanjuti oleh kepolisian.

Bacaan Lainnya

Dilokasi yang sama, Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Nasution mengatakan, pengambilan sepeda motor harus dilakukan oleh orang tua. Sehingga dilakukan pengawasan lebih lanjut kepada pelaku. Apalagi, rata-rata masih di bawah umur.  “Orang tua pemilik motor akan kami hadirkan. Sehingga kami bisa berkomunikasi agar tidak ada lagi balap motor,” paparnya.

Sementara itu, Mufarrohah (52) warga Jalan Syamsul Arifin mengaku, resah dengan adanya aksi bali. Bahkan, ada sejumlah anak muda yang lari ke rumahnya saat ada operasi dari kepolisian.  Diakui, suara bising bali sering mengganggu istirahat warga sekitar. “Suara bising sangat mengganggu sekali. Pernah ada beberapa anak yang sempat saya tegur karena masuk ke rumah numpang parkir,” responnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.