Satlantas Polres Sumenep Gelar Vaksinasi dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
(FOTO: POLRES FOR KM) LUAR BIASA: Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Polres Sumenep sangat peduli terhadap tukan becak, yatim piatu serta tunawisma di masa Covid-19.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Polisi Resort (Polres) Sumenep menggelar sejumlah kegiatan sosial. Kegiatan sosial itu mulai dari santunan terhadap anak yatim piatu yang terdampak Covid-19. Kemudian menggelar vaksinasi gratis kepada tukang becak, anak yatim dan tunawisma.

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Lamudji mengatakan, kegiatan sosial tersebut berkenaan dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara. Dalam momen tersebut pihaknya menggelar vaksinasi serta penyaluran bantuan berupa bingkisan.

“Kurang lebih 100 orang yang diberikan vaksinasi dan bantuan,” katanya, Kamis (23/9/2021)

Pada masa pandemi Covid-19 ini ruang gerak masyarakat dibatasi, sehingga berdampak terhadap perekonomian. Dengan kegiatan sosial itu, Lamudji berharap bisa membantu dan menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar, dan saling membantu antar sesama.

“Untuk itulah kita turun langsung dalam aksi berbagi serta memberikan layanan vaksinasi gratis,” jelasnya.

Lamudji mengungkapkan, dalam kegiatan itu petugas memberikan sosialisasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

“Yang berkaitan dengan protkes, kami tekankan untuk dipatuhi,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Uji itu juga getol mensosialisasikan soal 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, ,menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Alhamdulillah masyarakat merasa senang atas kebaikan kami,” tuturnya.

Dikatakan Uji, dalam pelaksanaan vaksinasi, Satlantas Polres Sumenep tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Dipilihnya program vaksinasi tersebut juga bentuk dukungan Satlantas Polres Sumenep terhadap program pemerintah.

“Khususnya dalam mengurangi penyebaran kasus Covid-19. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Sumenep,” tukasnya.

 

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *