oleh

Satpol PP Bangkalan Keluhkan Tidak Idealnya Penunjang Kinerja

Kabarmadura.id/Bangkalan-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangkalan, mengeluhkan kualitas sarana dan prasarana penunjang kinerja yang dinilai tidak ideal. Utamanya, infrastruktur pendukung Satpol PP dalam melayani dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Kepala Satpol PP Bangkalan Irman Gunadi menyatakan, selama ini sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja lembaganya tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah setempat. 

“Karena Satpol PP urusan wajib jadi harus dipenuhi untuk mencukupi semua kewajiban yang diperlukan oleh Satpol PP,” ungkapnya, Selasa (3/12/2019)

Diungkapkannya, sarana dan prasarana penunjang kinerja Satpol PP saat ini, di antaranya, perahu karet, sepeda motor untuk pengawalan jalan yang tidak bisa dilewati oleh mobil. Selain itu, kendaran dinas yang ada, berupa truk harus diperbaharui, karena truk yang ada kondisinya sudah tidak layak.

Selain itu lanjut Irman, kendaraan operasional yang dimiliki oleh Satpol PP Bangkalan kurang memadai, sehingga pihaknya sering keteteran saat melakukan patroli ke masyarakat. Oleh karenanya, pihaknya berharap, pemerintah bisa memenuhi kebutuhan armada operasional Satpol PP, agar pelayanan bagi masyarakat bisa terjangkau.

“Untuk dana kebutuhan sarana dan prasarana itu kalau dihitung mencapai Rp5 miliar lebih, karena banyak yang dibutuhkan oleh Satpol PP seperti sepeda motor, mobil patrol, serta truk dan perahu karet,” imbuhnya. (km50/pin)

 

Komentar

News Feed